by

Muslimat NU Depok Deklarasikan Laskar Anti Narkoba

Sayangi dirimu, jauhi narkoba.
Sayangi dirimu, jauhi narkoba.

Depokrayanews.com- Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok mendeklarasikan Laskar Anti Narkoba Kota Depok.

Deklarasi itu merupakan kelanjutan dari deklarasi yang sudah dilakukan oleh Pengurus Pusat Muslimat NU pada 26 Maret tahun 2016 di Malang.

Ketua PC Muslimat NU Kota Depok, Dewi Syarifah mengatakan peredaran narkoba terutama di kalangan remaja sudah sangat meresahkan.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen memberantas peredaran narkoba melalui pembentukan Laskar Anti Narkoba di Depok.

“Kami menunjukkan wujud kegiatan sosial untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Karena itu, Laskar Anti Narkoba akan terus dideklarasikan hingga ke tingkat kecamatan,” kata dia di sela-sela acara kegiatan edukasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok di RM Simpang Raya, Rabu (22/02/2017).

Dewi berharap, dengan terbentuknya Laskar Anti Narkoba itu, dapat meningkatkan kesadaran kepada anggota serta warga Depok mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Menurut Dewi. setiap ustadzah anggota Muslimat NU merupakan ibu-ibu dari beberapa Majelis Taklim di Depok. Harapannya, mereka bisa mengedukasi kepada para jamaahnya agar menjauhi narkoba. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. INSANO, Indonesia Anti Narkoba secara bersama-sama berkolaborasi dengan berbagai gerakan masyarakat anti narkoba agar wilayah Depok menjadi tolak ukur keberhasilan P4GN