by

Nasi Kuning Asik 46, Semakin Yakin Setelah Dapat Sertifikat Halal dan HAKI

Depokrayanews.com- Indira Mulyawan kini semakin serius dan semakin bersemangat menjalankan bisnis kulinernya, Nasi Kuning Asik 46, setelah mendapatkan sertifikat Halal dan HAKI atau hak kekayaan intelektual atas produknya.

Meski mengalami pasang surut sejak memulai usaha tahun 2017, kini Nasi Kuning Asik 46 sudah terkenal. apalagi di jaringan media sosial. Nasi Kuning Asik 46 bisa dicek di IG @kedainasikuning_asik46 dan Facebook Kedai Nasi Kuning Asik 46.

Bahkan kalau disearching di google, kemudian ketik Nasi Kuning Asik 46, maka akan muncul sejumlah nama market place yang menjual Nasi Kuning Asik 46, seperti Tokopedia, Gofood, Food Grab dan Bukalapak. Jadi, kalau kepingin nasi kuning, baik untuk sarapan maupun makan siang, tidak terlalu susah untuk memesan Nasi Kuning Asik 46.

Nasi kuning bukan bisnis pertama Indira. Dia pernah membuka usaha nasi bakar, kemudian barbershop. ”Tapi yang jalan malah Nasi Kuning Asik 46 ini,” kata Indira kepada depokrayanews.com, Rabu 3 Februari 2021.

Indira masuk ke bisnis kuliner, karena istrinya pintar memasak. Kemudian dia melihat peluang pasarnya cukup bagus, mulai dari sekitar tempat tinggalnya di kawasan Kelurahan Depok Jaya. ”Alhamdulillah berkat ketekunan dan keyakinan, Nasi Kuning Asik 46 sudah terbentuk pelanggannya,” kata dia.

Padahal, ketika memulai bisnis ini, Indira hanya punya uang Rp 3 juta, itupun dari sisa tambungan Jamsostek.

Salah satu kelebihan nasi kuning Indira adalah penggunaan bahan baku yang masih segar dan dibuat fresh. ”Awalnya dari produk halal dan hasilnya pun dijual secara halal. Intinnya, baik asalnya maupun hasilnya halal, karena kami sudah mendapatkan sertfikat Halal dan HAKI merek,” tegas Indira.

Ini kemudian yang menambah keyakinan masyarakat untuk membeli Nasi Kuning Asik 46 hingga kini dan nanti. Indira mengakui pemasaran nasi kuningnya sebagian besar melalui online sehingga pandemi Covid-19 tidak terlalu mengguncang bisnisnya.

Untuk melebarkan sayap bisnisnya, Indira mengalami kendala di permodalan. Apalagi sejak memulai bisnis, Indira belum pernah mendapat bantuan permodalan dari perbankan. Hanya saja dia bersyukur karena mendapat kesempatan mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Depok.

INFO PRODUK:
Nama produk: Nasi Kuning Asik 46
Jenis produk: Kuliner/Nasi Kuning
Nama pemilik : Indira Mulyawan
Untuk pemesanan: 087878500073
Alamat: Jalan Teratai Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok

Rubrik UMKM ini merupakan kerjasama Umkm Bagus dengan depokrayanews.com

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *