Nasib Siswa SDN Kalibaru 6 Depok Masih Terkatung-katung

Sebarkan :

 
Kondisi SDN Kalibaru 6 yang roboh.

Kondisi SDN Kalibaru 6 yang roboh.

Depokrayanews.com- Nasib siswa SDN Kalibaru 6, Cilodong, Depok masih terkatung-katung sejak bangunan sekolah mereka ambruk pada Februari 2016 lalu.

Para siswa terpaksa menumpang di SMPN 6 Depok. Disana mereka belajar siang hingga sore hari. “Anak-anak masuknya sore, jadi kurang efektif untuk kegiatan belajar mengajar,” kata salah satu guru SDN Kalibaru 6, Nasir Ibrahim.

Dampak lainnya, para siswa lulusan sekolah itu kini hanya sedikit yang bisa masuk sekolah negeri.

Sebelumnya, banyak siswa yang bisa masuk ke SMP negeri. “Sekarang cuma satu orang, tadinya ada 10 orang,” kata dia.

Karena merasa tidak nyaman, banyak anak-anak yang kemudian pindah sekolah. Dari catatan sekolah sudah ada 13 anak yang memilih pindah sekolah karena kurang nyaman.

Jumlah penerimaan siswa di sekolah itu pun kini menurun. Orang tua murid memilih menyekolahkan di sekolah lain karena melihat kondisi sekolah.

“Biasanya tahun ajaran baru kita siapkan dua kelas tapi sekarang cuma satu kelas. Jumlahnya menurun drastis,” kata dia.

Dikatakan, pihaknya sudah beberapakali mengajukan permohonan agar sekolah itu segera diperbaiki. Dan informasi terakhir yang didapat sekolah akan segera diperbaiki namun tidak dijelaskan waktunya.

“Kami mohon perbaiki sekolah kami, kami ingin sekolah kami seperti dulu biar kami bisa belajar dengan nyaman,” pungkasnya. (ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengajaran Sex Consent di UI Mendapat Reaksi Keras

Depokrayanews.com- Wasekjen Persaudaraan Alumni gerakan 212 Novel Bamukmin menekankan, perlunya pengusutan terhadap pengajaran materi sex ...