by

Nicke Widyawati dan Sri Mulyani Kembali Jadi Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Depokrayanews.com- Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati kembali masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes 2021. Yang menarik, posisi Nicke berada di peringkat 27, masih mengungguli posisi Sri Mulyani yang berada di posisi 66.

Pada tahun 2020, Nicke Widyawati berada pada posisi 25 sebagai wanita paling berpengaruh versi Forbes. Sedangkan Sri Mulyani berada di posisi 78.

Nicke Widyawati adalah Direktur Utama Pertamina sejak 30 Agustus 2018, setelah sebelumnya menjadi pelaksana tugas Direktur Utama menggantikan Elia Massa Manik yang dicopot. Wanita kelahiran Tasikmalaya 54 tahun lalu itu adalah penerima penghargaan Women’s Work of Female Grace dari Indonesia Asia Institute pada tahun 2013. Dalam berpenampilan dia selalu modis.

Mengutip Forbes, posisi nomor satu ditempati oleh MacKenzie Scott, seorang penulis dan mantan istri pendiri Amazon Jeff Bezos.

Posisi kedua ditempati Kamala Harris. Dia adalah orang kulit hitam pertama yang menjadi wakil presiden AS.

Lalu, ada Christine Lagarde yang berada di peringkat ketiga. Ia adalah presiden bank sentral Eropa.

Kemudian, posisi keempat adalah Mary Barra dan Melinda French Gates di posisi kelima. Mary adalah CEO General Motors (GM) dan Melinda adalah mantan istri Bill Gates. (ant/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed