by

Nilai Transaksi Hewan Kurban di Dopok Capai Rp 289 Miliar

Depokrayanews.com- Jumlah hewan kurban di Kota Depok pada Idul Adha 1445 Hijriah diperkirakan mencapai 32 ribu ekor terdiri atas sapi dan kambing yang dikurbankan tersebar di kota tersebut.

“Totalnya sekitar 32 ribu hewan kurban yang disembelih atau yang dikurbankan. Ini masih terus berlanjut,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat monitoring penyembeliham hewan kurban di Depok, Senin 17 Juni 2024.

Imam menyebutkan jumlah sekitar 32 ribu hewan kurban yang dikurbankan jika dirupiahkan diperkirakan sekitar Rp289 miliar.

“Sebanyak 32 ribu hewan kurban yang dikurbankan. Total transaksi diperkirakan Rp289 miliar,” kata Imam.

Imam menambahkan Pemerintah Kota Depok juga menyalurkan hewan kurban jenis sapi ke masyarakat kota tersebut sebanyak empat ekor.

“Ada empat hewan kurban jenis sapi. Kita potong di RPH sisanya kami sebar di Kota Depok,” katanya.

Imam mengaku atas nama pribadi, dia menyediakan 20 ekor sapi dan 3 kambing yang disebar ke warga yang membutuhkan.

Sementara itu Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) DKP3 Kota Depok Dede Zuraida menyebutkan penyebaran hewan kurban yang disembelih di kota itu terus bertambah yang diperkirakan sudah masuk data sebanyak 32 ribu.

“Perkiraan 32 ribu. Namun penyebarannya tidak di Depok saja. Tapi ke luar juga. Masih kita update. Kan hari H. Terus sampai hari tasyrik datanya masuk terus di-update. Untuk tahun lalu 28 ribu hewan kurban yang dikurbankan,” kata Dede.

Dede menambahkan DKP3 Kota Depok bersama tim terus melakukan pemeriksaan hewan kurban yang tersebar di Depok untuk memastikan hewan kurban sehat.(ant)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *