Nobar dengan SBY Akhirnya Batal

Sebarkan :

 
Sikap SBY dinilai menjadi bumerang bagi Agus-Sylvy

Sikap SBY dinilai menjadi bumerang bagi Agus-Sylvy

Depokrayanews.com- Di jaringan hp awak media, sejak siang beredar WA atau SMS yang berisi pemberitahuan sekaligus undangan kepada awak media yang melihat kegiatan Pilkada DKI Jakarta.

“Teman teman media yang baik, jam 13.30 Pak SBY, paslon nomor satu Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni akan nonton bareng (nobar) penghitungan suara di posko pemenangan Asli Wisma Proklamasi 41 Jakarta Pusat,” undang juru bicara tim pemenangan Agus-Sylvi, Imelda Sari kepada para awak media.

Beberapa awak media yang tengah melakukan peliputan di TPS-TPS pun langsung bergegas meninggalkan posnya menuju alamat yang tertera dalam undangan.

Tujuannya jelas, selain untuk menyaksikan proses perhitungan cepat, tentu harapannya mendapatkan tanggapan dari paslon ataupun tim pemenangan terkait perolehan suara yang didapat para pasangan calon.

Setibanya di lokasi, tergambar jelas persiapan yang dilakukan oleh koalisi Cikeas. Beberapa sound system sudah terpasang, begitu pun layar besar berwarna putih yang dimaksudkan untuk menayangkan proses hitung cepat.

Di sebelah layar berukuran kira-kira 3 meter persegi tersebut, terpasang juga banner bergambarkan pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut satu, Agus-Sylvi.

Dalam banner tersebut tergambar pula logo empat partai pengusung paslon tersebut, yakni Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Terlihat pula kursi berselimut kain putih yang tersusun rapi. Tentunya kursi tersebut disiapkan agar para relawan, tim pemenangan maupun awak media yang menyaksikan hitung cepat di lokasi tersebut bisa duduk manis dengan nyaman.

Sekitar pukul 13.30 WIB, sesuai jadwal yang tertera dalam undangan, kursi tersebut masih terlihat kosong. Hanya ada beberapa orang awak media yang menempati kursi tersebut untuk sekadar menghindari rasa pegal saat menunggu acara nonton bareng tersebut dilangsungkan,

Tak lama berselang, beberapa tokoh Partai Demokrat seperti Wakil Ketua Umum Syarif Hasan, Roy Suryo, Dede Yusuf, Hinca Panjaitan, dan Nachrowi Ramli terlihat mendatangi lokasi. Bahkan mereka juga sempat memberikan sedikit pernyataan saat diwawancara oleh para awak media.

Terlihat juga sang calon wakil gubernur, Sylviana Murni, mendatangai lokasi. Itu semakin menambah kepercayaan bahwa acara nonton bareng akan digelar, meski mundur dari jadwal yang tertera dalam undangan.

Tiga jam berlalu, acara nonton bareng belum juga digelar. Bahkan kursi-kursi yang sejak awal tersusun rapi, sudah mulai berantakan, namun masih saja kosong. Layar yang sudah disediakan juga tak kunjung dinyalakan.

Bahkan, Sylvi yang sudah menunggu sejak siang tiba-tiba memasuki mobil Pajero Sport warna putih dengan nomor kendaraan B 1149 TJH dan meninggalkan Wisma Proklamasi 41 pada pukul 17.30 WIB. Sylvi tak ingin memberi tahu alasan dirinya meninghalkan posko pemenangan.

Sylvi hanya memberi tahu kalau akan ada konperensi pers terkait hasil Pilgub DKI Jakarta 2017 pada pukul 20.30 malam.

“Nanti saja ya jam setengah sembilan malam. Nanti saja ya,” ucap Sylvi singkat, sambil masuk ke dalam mobilnya. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai Tahun Depan Surat Tanda Terima Setoran PBB Tidak Diterbitkan Lagi

Depokrayanews.com- Mulai tahun depan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok tidak akan menerbitkan lagi Surat ...