Novia Buktikan Tidak Ada Iur Biaya Saat Berobat dengan JKN-KIS

Sebarkan :

 

Novia Estanti

Depokrayanews.com- Program JKN-KIS terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sejak diluncurkan pada tahun 2014 lalu, Program JKN-KIS tak henti-hentinya menebarkan manfaat kepada masyarakat. Seperti yang dirasakan oleh Novia Estanti, seorang peserta JKN-KIS asal Kota Depok.

Novia pun tidak segan berbagi kisahnya seputar Program JKN-KIS. Menurutnya, Program JKN-KIS merupakan program yang sangat bagus. Program yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan itu terus membuka kesempatan bagi semua orang untuk dapat berobat dengan baik tanpa terkendala masalah biaya.

“Pertama kali saya menggunakan Kartu JKN-KIS yaitu saat melakukan operasi caesar. Sejujurnya saat itu saya sempat merasa ragu bahwa apakah benar pasien yang berstatus pasien JKN-KIS tidak kenakan biaya saat berobat? Namun setelah menjalani persalinan hingga akhirnya saya dinyatakan boleh pulang, saya benar-benar tidak diminta biaya. Petugas rumah sakit mengatakan bahwa semua biaya pengobatan saya sudah dijamin dalam Program JKN-KIS,” kata Novia, Senin.

Novia mengungkapkan bahwa ia sempat merasa kaget karena mengetahui dengan pasti bahwa biaya persalinan dengan operasi caesar tidak murah. Apalagi dia belum lama menjadi peserta JKN-KIS. Namun, ia tidak diminta biaya sama sekali. Hal itu pun membuat ia merasa bersyukur dan semakin yakin dengan Program JKN-KIS.

“Terlepas dari tidak ada biaya yang diminta kepada saya saat berobat, saya juga merasa senang berobat menggunakan Kartu JKN-KIS. Saya benar-benar dilayani dengan baik. Dokter dan perawat sangat ramah dan tanggap membantu saya. Proses administrasinya pun tidak sulit. Bahkan tidak butuh lama bagi saya untuk mengurusnya, termasuk saat mendaftar untuk berobat,” kata dia.

Novia mengucapkan terima kasih atas manfaat Program JKN-KIS yang telah ia terima. Ia pun berharap agar Program JKN-KIS terus dapat berjalan dengan baik, karena program tersebut sangat membantu masyarakat. Seperti yang telah ia rasakan sendiri.

“Saya sekarang sangat paham bahwa Program JKN-KIS sangat bagus. Jadi saya akan terus mendukung agar Program JKN-KIS berjalan dengan baik. Saya akan rutin dan tepat waktu membayar iuran dan saya juga akan mengajak kerabat saya untuk melakukan hal yang sama,” kata Novia. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tidak Pakai Masker di Bogor Kena Denda Rp 100 Ribu

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberlakukan sanksi administratif berupa denda Rp 100.000 kepada warga di ...