by

Nur Cholis, Pemilik Mal dan Wisata Rongsok di Depok

Depokrayanews.com- Barang bekas rupanya memiliki nilai lebih bagi sebagian orang. Bahkan, menjadi harta karun bagi mereka yang gemar mencari barang bekas dan menemukannya dalam kondisi yang masih layak pakai. 

Seperti halnya bagi Nur Cholis Agi. Agi merupakan pengelola Mall dan Wisata Rongsok di Jalan Bungur Raya, Beiji, Depok. Tempat yang dikelolanya menjadi incaran para pemburu barang langka, kolektor, atau pencari barang bekas. Terbukti hampir setiap hari Mall Rongsok tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Berawal dari kegemarannya berdiam di tempat rongsok untuk memperbaiki barang bekas, muncullah ide untuk mendirikan sebuah mal. Tempat itu diberi nama Mall Rongsok. Dari sebuah mal rongsok itulah ia mampu mengubah kehidupan keluarganya kini.

Mall Rongsok ini memiliki luas 800 meter serta bangunannya yang dibagi menjadi beberapa tingkat mampu menyimpan berbagai barang bekas. Seperti di lantai satu yang dipenuhi dengan barang elektronik, sparepart motor, dan buku-buku. Lantai berikutnya dipenuhi dengan bermacam furnitur serta perabot rumah tangga lainya.

Nama Mall Rongsok pun tidak terkenal di wilayah Jakarta dan Depok saja. Menurut Agi, usahanya ini pernah didatangi oleh orang-orang luar pulau Jawa bahkan pengunjung dari luar negeri pun sempat menyambanginya.

Adapun yang unik, di tempat ini semua barang hampir tidak ada label harga. Hal ini bertujuan agar ada seni tawar-menawar oleh penjual terhadap konsumen. Namun, soal harga tentu di sini tidak akan lebih dari harga normal.(rol)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *