Nur Elah, Dioperasi Caesar dengan Program JKN-KIS

Sebarkan :

 
Nur Elah setelah menjalani operasi caesar di RS Bhakti Yudha. Biayanya ditanggung BPJS.

Nur Elah setelah menjalani operasi caesar di RS Bhakti Yudha. Biayanya ditanggung BPJS.

Depokrayanews,com- Nur Elah, wanita yang berstatus sebagai ibu rumah tangga ini tinggal di Puri Bukit Depok. Umurnya 34 tahun.

Nur Elah, merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak bulan Juli tahun 2016.

Ketika melakukan pendaftaran sebagai peserta JKN-KIS, tidak ada kendala yang ditemui oleh Nur Elah. Saat ini seluruh anggota keluarganya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Nur Elah merupakan peserta JKN-KIS dengan fasilitas kesehatan tingkat pertama di Klinik Pratama Rawat Jalan Qita.

Sejak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, Nur Elah baru satu kali menggunakan kartu JKN-KIS nya. Ia menggunakan kartu JKN-KIS untuk melakukan operasi Caesar di Rumah Sakit Bhakti Yudha pada bulan Januari tahun 2017.

Selama menjalani rangkaian pelayanan kesehatan mulai dari awal masuk rumah sakit hingga pulang, tidak ada iur biaya yang dikenakan kepadanya.

Ia sangat senang dengan kondisi tersebut mengingat pelayanan yang diperolehnya sangat memuaskan. Padahal berdasarkan data tarif Rumah Sakit Bhakti Yudha, biaya yang harus ia keluarkan jika berstatus sebagai pasien umum adalah mencapai puluhan juta rupiah.

Nur Elah mengatakan bahwa program JKN-KIS sangat bermanfaat dan banyak membantu masyarakat terutama yang terkendala masalah biaya untuk mengakses fasilitas kesehatan yang memadai.

Oleh karena itu, ia berharap agar program ini terus dilanjutkan. Ia berharap agar fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan lebih diperbanyak lagi agar akses untuk memperoleh fasilitas kesehatan yang memadai lebih mudah lagi.(adv)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Pradi-Afifah tidak Kerahkan Massa Saat Pengambilan Nomor Urut Paslon

Depokrayanews.com- Tim pemenangan Pradi-Afifah dipastikan tidak akan mengerahkan massa saat acara pengundian dan pengambilan nomor ...