by

NURMALA PUAS DENGAN PELAYANAN YANG DIBERIKAN JKN-KIS

\

Nurmala

Depokrayanews.com – Kehadiran Program JKN-KIS membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Terbukti sejak Program JKN-KIS diluncurkan pada tahun 2014 lalu, akses masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang baik semakin terbuka lebar. Alhasil, semua lapisan masyarakat kini dapat berobat dengan baik, seperti yang dirasakan oleh Nurmala.

Nurmala mengungkapkan bahwa kehadiran Program JKN-KIS membawa berkah tersendiri bagi dirinya. Menurutnya dahulu ketika ia sakit, ia merasa kesulitan untuk berobat ke rumah sakit karena terkendala biaya pengobatan yang begitu mahal. Namun, hal itu sudah tidak terjadi lagi sejak ia menjadi peserta JKN-KIS. Bahkan kini ia sering bolak-balik ke fasilitas kesehatan untuk kontrol kesehatan.

“Program JKN-KIS sangat bermanfaat bagi saya. Saya bisa berobat dengan baik tanpa perlu khawatir masalah biaya. Seperti beberapa bulan lalu saat saya berobat menggunakan Kartu JKN-KIS untuk pengobatan paru-paru saya di RSUD Depok,” kata Nurmala, Senin.

Nurmala mengungkapkan bahwa berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS sangat bagus. Berdasarkan pengalaman yang dirasakan, ia selalu dilayani dengan baik saat berobat dengan status sebagai pasien JKN-KIS. Ia pun selalu merasa puas atas pelayanan yang diberikan,

“Prosesnya tidak sulit dan untuk dilayani oleh dokter tidak perlu menunggu lama. Pelayanannya sama dengan pasien lain yang berobat dengan biaya pribadi. Tidak ada perbedaan sama sekali. Jadi saya merasa sangat nyaman berobat. Dokter dan perawat semuanya ramah dan selalu tanggap jika kami pasien membutuhkan bantuan,” ujar Nurmala.

Meskipun selalu dilayani dengan baik saat berobat sebagai pasien JKN-KIS, Nurmala mengungkapkan bahwa ia tidak  pernah sekali pun mengeluarkan biaya selama menjalani pengobatan. Menurutnya, seluruh biaya pengobatannya telah dijamin dalam Program JKN-KIS. Hal itu pun membuat ia merasa senang menjadi peserta JKN-KIS.

Nurmala berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan karena program tersebut sangat membantu masyarakat. Seperti yang telah ia rasakan sendiri. Ia juga mengucapkan terima kasih atas manfaat Program JKN-KIS yang telah ia rasakan selama ini. Untuk itu, ia berkomitmen untuk rutin dan tepat waktu membayar iuran JKN-KIS sebagai bentuk dukungannya agar Program JKN-KIS tetap dapat berjalan dengan baik. (DT/mr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *