by

Odong-odong Jadi Kendaraan Wisata di Kota Depok

Mobil odong-odong ini akan menjadi kendaraan wisata di Kota Depok.

DepokRayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan mengembangkan mobil odong-odong sebagai kendaraan wisata di Kota Depok, meskipun keberadaan mobil itu selama ini menjadi polemik, karena dianggap tidak layak sebagai kendaraan umum.

Tapi oleh Dinas Perhubungan Kota Depok, mobil odong-odong itu dimodifikasi sebagai kendaraan wisata khas Depok bernama Oren (Odong-odong Keren), untuk tujuan promosi pariwisata. Satu unit mobil odong-odong itu sudah ada, yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sepintas mobil itu mirip seperti bus Bandung Tour on Bus (Bandros).

“Busnya terbuka seperti Bandros. Saya ingin membangkitkan kebiasaan warga naik odong-odong, biar menjadi tranding yang bagus,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu (8/5/2019).

Nantinya, rute bus Oren meliputi Grand Depok City (GDC) ke Situ Cilodong, lalu dilanjutkan ke Terminal Jatijajar. Pengelolaan bus Oren itu akan diserahkan kepada Organda Depok. Masyarakat yang hendak naik bus oren ini akan dikenakan biaya. Tapi Dadang belum menyebutkan berapa tarifnya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *