by

Oknum Garnizun 0508/Depok Diduga Bekingi RM Soto Betawi Serobot Tanah Ahli Waris HM Samin

DEPOKRAYANEWS.COM- Rudi HM Samin, ahli waris HM Samin menuding oknum Garnizun 0508/Depok telah membekingi Rumah Makan Soto Betawi untuk menyerobot tanah milik keluarganya dengan tujuan untuk memperkaya diri.

Rudi sudah melayangkan somasi, tapi tidak ditanggapi. Akhirnya Rudi HM Samin memagar tanah itu dengan tembok pada Senin 15 Agustus 2022 lalu.

“Tiba – tiba datang mobil patroli Garnizun 0508/Depok dan satu orang masuk dengan berpakaian lengkap. Mereka diduga membuat video untuk laporan kepihak oknum Menkominfo,” kata Rudi Samin kepada depokrayanews.com, Selasa 16 Agustus 2022.

Rudi Samin menceritakan tadinya tanah itu dalam sengketa dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), tapi sudah dimenangkan oleh Rudi HM Samin sebagai ahli waris HM Samin dengan PK MA RI Reg no 588/pdt/2002. Tapi putusan itu digugat kembali oleh Menkominfo dengan pititum untuk membatalkan putusan PK Reg no 588/ pdt / 2002. Gugatan Menkominfo itu ditolak dan memenangkan Rudi HM Samin selaku ahli waris HM Samin.

Kemudian dilaksanakan eksekusi pembongkaran atas keputusan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap dan mengikat pada 17 September 2013, dengan berita acara eksekusi pembongkaran.

“Jadi Menkominfo sudah tidak bisa menguasai lagi. Sertifikat yang dimiliki Menkominfo no 4 / Sukmajaya gambar situasi no 9095/ 1995 terdaftar atas nama Departemen Penerangan Republik Indonesia cq Mass Media Republik Indonesia Jakarta di Cimanggis,” kata Rudi Samin.

“Tanah atas nama Departemen Penerangan Republik Indonesia cq Mass Media Republik Indonesia Jakarta itu ada di Cimanggis. Bukan di atas tanah saya yang di Sukmajaya. Artinya, mereka berarti salah lokasi,” tegas Rudi. (red/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed