by

Oknum TNI AD Berpangkat Serka Pukul Warga Sipil di Tapos Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Oknum anggota TNI memukuli orang di toko buah kawasan Tapos, Kota Depok. Aksi itu sempat terekam kamera yang diambil dari dalam mobil, kemudian viral di media sosial.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari membenarkan kejadian pemukulan warga sipil itu dilakukan oleh anggotanya berinisial Serka W.

“Benar, telah terjadi peristiwa pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI AD terhadap warga sipil di depan toko buah di daerah Tapos, Depok,” kata Hamim dalam keterangannya, Rabu 1 Maret 2023.

Hamim sangat menyesalkan kejadian tersebut. Pihaknya juga akan menindaklanjuti dengan proses hukum sesuai kesalahan yang dilakukan oleh oknumnya.

“TNI AD menyesalkan kejadian tersebut dan akan menindaklanjuti dengan proses hukum sesuai kesalahan yang dikakukan,” jelas Hamim.

Sebelumnya, viral ada oknum TNI memukuli orang di toko buah kawasan Tapos, Kota Depok. Pihak TNI AD sedang menelusuri kebenaran informasi ini. Video vertikal itu diambil dari dalam mobil.

Video itu berstempel ‘Majelis Kopi’ dengan keterangan lokasi dan waktu Depok, Jawa Barat, Selasa, 28 Februari 2023. Lokasi peristiwa yang terekam video itu ada di toko buah dengan warna dominan kuning.

Terlihat ada seorang pria berseragam loreng hijau masuk dan melayangkan pukulan ke arah dalam toko buah itu. Pukulan itu diarahkan pria berseragam loreng tersebut ke arah bawah, namun sosok orang yang dipukuli itu tidak jelas. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *