by

Operasi Zebra Jaya Dimulai, 7 Pelanggaran Prioritas Jadi Sasaran Utama

DEPOKRAYANEWS.COM- Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Metro Depok menggelar Operasi Zebra Jaya mulai dari 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan ada tujuh pelanggaran prioritas menjadi sasaran operasi.

Yakni: pengemudi mempergunakan ponsel saat mengendarai, masih dibawa umur dan berboncengan lebih dari satu, tidak mempergunakan helm, tidak mempergunakan safety belt (sabuk pengaman), pengaruh minuman alkohol dalam mengendarai, melawan arus dan melebih batas kecepatan.

Pihaknya mengedepankan langkah Preemtif, Prepentif, dan represif atau penegakan hukum dalam ETLE.

“Kita juga ada teguran jika skala pelanggaran tidak terlalu vital,” kata AKBP Jhoni Eka Putra kepada wartawan, Senin 3 Oktober 2022.

Operasi difokuskan di sejumlah titik di Depok. Misalnya di Jalan Margonda dan Jalan Juanda.

“Untuk di kawasan Margonda ada kamera ETLE. Sehari ini petugas ETLE sampai sore ini tercatat sudah ada sekitar 22 pelanggar dan rata-rata pengemudi mempergunakan hp dan tidak memakai safety belt,” kata dia.

Dia mengimbau pada masyarakat untuk lebih mentaati tata tertib lalu lintas di jalan.

“Selain penggunaan ETLE dalam pelanggar mobil di Margonda, ratusan anggota juga sudah disebar melakukan patroli untuk hunting pelanggar untuk dapat segera ditilang,” kata dia. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed