by

Pak Wali, Jalan Menuju SMAN 5 Kota Depok Rusak Parah Mohon Segera Diperbaiki

DEPOKRAYANEWS.COM- Orangtua siswa SMAN 5 Kota Depok mengeluhkan kondisi jalan menuju sekolah itu yang rusak parah. Sebagian besar aspal jalan terkelupas, kemudian membentuk lubang yang cukup dalam. Saat hujan, lubang-lubang itu digenangi air sehingga sangat membahayakan keselamatan siswa.

Jalan menuju SMAN 5 Kota Depok yang rusak parah itu adalah akses menuju Perumahan Bukit Rivaria Sawangan yang juga menjadi lintasan bagi masyarakat Kelurahan Bedahan dan Pengasinan. Jalan itu rusak sejak tahun lalu dan kini semakin parah.

”Jalannya rusak semua. Sudah ga bisa milih-milih lagi mana yang masih bagus. Semua rusak. Kalau hujan sudah menjadi kubangan dan kolam-kolam yang dalam sehingga mengkhawatirkan pengguna jalan, termasuk siswa-siswa SMAN 5 Depok,” kata Ida Ahdiah, salah seorang orang tua siswa SMAN 5 yang setiap hari mengantar anaknya ke sekolah.

Cerita siswa yang terjatuh di jalan itu sudah sering terjadi, bahkan ada yang bertabrakan, karena sama-sama mengindari jalan berlubang. ”Wah, kalau anak-anak yang jatuh sudah sering. Tapi apa harus ada korban lagi baru diperbaiki,”kata dia.

”Pak Wali, tolong perhatikan jalan akses menuju SMAN 5 Depok, sudah parah sekali. Kasihan anak-anak mau ke sekolah, sudah banyak yang jatuh,” kata Eneng, orangtua siswa SMAN 5 Depok.

Jalan akses menuju Perumahan Bukit Rivaria itu sudah sempat ditambal oleh Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tahun 2019 lalu, setelah serahterima fasos fasus perumahan itu dilakukan oleh pihak pengembang kepada Pemkot Depok. Tapi tidak lama, aspalnya mengelupas kembali.

Kemudian Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Perumahan Bukit Rivaria juga sudah berinisiatif menembal jalan yang berlubang itu dengan beton semen. Tapi juga tidak bertahan lama, hancur lagi. Kini hampir semua ruas jalan berlubang, sampai ke dalam kawasan perumahan menuju Bedahan.

Pengurus Farum Komunikasi Warga Rivaria (FKWR) sudah melayangkan surat permohonan perbaikan kepada Walikota Depok sejak bulan Maret 2022 lalu. Tapi sampai sekarang belum ada respon dari surat tersebut.

”Ya, kami atas nama FKWR sudah melayangkan surat kepada Pak Walikota pada bulan Maret 2022, tapi belum ada respon sama sekali. Kami berharap, jalan itu bisa segera diperbaiki,” kata Sekretaris FKWR, Ir. Herlambang Sitompul, MM kepada depokrayanews.com, Rabu 25 Mei 2022.

Menurut Herlambang, pihak FKWR berani melayangkan surat kepada Walikota Depok, karena perbaikan itu pernah dijanjikan ketika Mohammad Idris berkunjung dan bertemu dengan pengurus RT, RW dan tokoh masyarakat Perumahan Bukit Rivaria pada saat kampanye lalu,” kata Herlambang.

”Kami berharap, surat kami segera direspon pak wali, agar jalan akses menuju Perumahan Bukit Rivaria yang juga menjadi akses utama menuju SMAN 5 Depok dan Bedahan bisa segera diperbaiki. Perumahan Bukit Rivaria ada hampir 900 rumah yang semuanya membayar PBB,” kata Herlambang. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *