by

Pakai Water Cannon, Kawasan Beji Timur Disemprot Cairan Disinfektan

Dirut PT Genessis Nano Technologies Ricky Wee (tengah) foto bersama dengan Lurah Beji, Ketua RW dan Tim dari Polres Metro Depok sebelum menyemprotan.

Depokrayanews.com- Kawasan Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Minggu 12 April 2020 disemprot dengan disinfektan, cairan pembunuh kuman menggunakan mobil khusus water cannon milik Polres Metro Kota Depok agar virus corona tidak menyebar di kawasan itu.

Penyemprotan disinfektan itu merupakan inisiatif Prof. Ricky Wee, Direktur Utama PT Genessis Nano Technologies, salah satu produsen cairan disinfektan di Kota Depok. Kegiatan sosial itu mendapat dukungan penuh dari para RT dan RW serta Lurah Beji Timur, Sobarudin.

”Ada 8.000 liter cairan disinfektan yang kami semprotkan di kawasan Beji Timur mulai dari depan kantor Genessis Nano Technologies di Jalan Ridwan Rais sampai ke perbatasan jalan tol Beji,” kata Ricky Wee kepada wartawan yang hadir pada kegiatan itu.

Ricky Wee menyebut penyemprotan disinfektan itu merupakan wujud perhatian dan kepedulian PT Genessis Nano Tecnologies terhadap lingkungan. ”Alhamdulilah, inisiatif ternyata mendapat respon luar biasa dari pihak RT, RW, Lurah dan masyarakat Beji Timur, karena sejak pandemi corona, kawasan Beji Timur belum pernah disemprot disinfektan,” kata Ricky.

Menjelang pelaksanaan penyemprotan, sudah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui RT dan RW wilayah masing-masing. Ricky juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Metro Kota Depok yang sudah menyiapkan mobil water cannon untuk pelaksanaan penyemprotan itu.

”Luar biasa bantuan pihak Polres Metro Depok. Tanpa dukungan Polres Metro Depok, kami akan kesulitan untuk melakukan penyemprotan karena kami tidak punya mobil khusus untuk itu, sekali lagi terimakasih,” kata Ricky.

Lurah Beji Timur, Sobarudin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Prof. Ricky Wee dan tim dari PT Genessis Nano Technologises yang sudah berinisiatif melakukan penyemprotan untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus corona di kawasan Beji Timur.

”Atas nama Pemerintah Kota Depok, kami mengucapkan terimakasih karena wilayah ini dibantu penyemprotan cairan disinfektan. Kami berharap Kelurahan Beji Timur terbebas dari virus corona,” kata Sobarudin.

Selain cairan disinfektan, PT Genessis Nano Technologies juga memproduksi hand sanitizer dan hand soap. Sejak pandemi virus corona, disinfektan dan hand sanitizer produksi PT Genessis Nano Technologies sudah banyak digunakan perusahaan-perusahaan besar di Jakarta.

Rencananya, manajemen PT Genessis Nano Technologies juga akan menyerahkan bantuan disinfektan dan hand sanitizer kepada Pemerintah Kota Depok, Selasa 14 April 2020. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed