by

PAN Ajukan Beberapa Nama Calon Menteri ke Presiden Jokowi, Termasuk Soetrisno Bachir

Depokrayanews.com- Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan sudah menyiapkan beberapa kader yang potensial dan mumpuni untuk menduduki jabatan menteri, meskipun tidak dalam konteks reshuffle. Nama-nama yang dipersiapkan itu, antara lain Eddy Soeparno, Soetrisno Bachir, dan Drajad Wibowo.

Hal itu diakui oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas). Dia menyebut pernah mengajukan nama Ketua Dewan Kehormatan parpol tersebut, Soetrisno Bachir ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait wacana kocok ulang (reshuffle) kabinet baru-baru ini.

“Oh dulu pernah [dikomunikasikan]. [Respons Jokowi] ya kita tunggu aja ya,” kata Zulhas usai perayaan Maulid Nabi di DPP PAN, Jakarta, Selasa 26 Oktober 2021 malam. Hanya saja Zulhas tidak menyebut persis waktu kapan nama Soetrisno diserahkan.

Zulhas menyerahkan sepenuhnya terkait jatah PAN dalam kabinet ke Jokowi dan tidak mau ambil pusing soal itu. Dapat atau tidak dapat posisi menteri merupakan kewenangan penuh Presiden. Tapi yang jelas, kata dia, PAN akan membantu setiap program pemerintah.

Pernyataan senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto. PAN, kata dia, akan mengajukan kader di posisi menteri jika memang dibutuhkan. “Pada prinsipnya kalau memang kita diminta karena kita sudah bergabung, PAN akan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk membantu Pak Jokowi,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed