PAN Belum Keluarkan Surat Rekomendasi untuk Idris-Imam

Sebarkan :

 

Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono masih menunggu rekomendasi dari PAN

Depokrayanews.com- Hingga kini sudah 3 partai politik secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung Mohammad Idris – Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Depok pada Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Ketiga partai politik itu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dengan demikian, tinggal satu lagi partai politik anggota koalisasi Tertata Adil Sejahtera (TAS) yang belum mengeluarkan rekomendasi untuk Idris-Imam yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

“Ya, Alhamdulillah, surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sudah keluar, ” kata Imam Budi Hartono, Selasa 25 Agustus 2020.

Menurut Imam, surat rekomendasi itu langsung diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, pada Selasa 25 Agustus 2020.

Rekomendasi dari PKS dan PPP sudah keluar terlebih dahulu. Imam masih menunggu surat rekomendasi dari PAN. Tapi kalau PAN tidak bisa mengeluarkan surat rekomendasi, Imam tidak terlalu mempermasalahkan.

Minggu ini pasangan Idris-Imam akan melaksanakan deklarasi. ” Mungkin hari Sabtu atau Minggu,” kata dia.

Hingga berita ini ditulis belum ada kabar kapan PAN akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Idris-Imam. Tidak jelas, apakah ini ada kaitan dengan keluarnya rekomendasi PAN untuk politikus Rama Pratama pekan lalu.

Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno mengatakan bahwa DPP PAN sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Idris. Tapi kabar itu secara tegas dibantah oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. ”DPP PAN belum pernah mengeluarkan rekomendasi untuk calon Walikota Depok,” kata Zul –panggilan Zulkifli Hasan, saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Islam Depok di Sawangan, akhir pekan lalu. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pangdam Jaya Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD, Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan ...