by

Panggung Acara Pembukaan Asian Games Sangat Spektakuler

Panggung acara pembukaan Asian Games sangat spektakuler.
Panggung acara pembukaan Asian Games sangat spektakuler.

DepokRayanews.com- Acara pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Utam Bung Karno berlangsung sangat megah dan mewah pada Sabtu (18/8/2018)

Disain panggung berukuran raksasa di tengah lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno tampak sangat luar biasa dan spektakuler.

Panggung dengan berat total 600 ton dan ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter, merupakan salah satu panggung terbesar dan tertinggi yang pernah ada dalam upacara pembukaan acara sejenis. Panggung itu merupakan karya 350 anak bangsa. 

Upacara pembukaan Asian Games 2018 menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia.

“Kita sangaja menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia pada acara pembukaan Asian Games 2018,” kata Wishnutama,Creative Director upacara pembukaan Asian Games 2018.

Sebuah replika gunung yang indah dibangun di atas panggung yang dihiasi 12.775 tanaman dan bunga, dengan luas lebih dari 1.350 meter persegi.

Tidak hanya itu, ada lagi air terjun yang dialiri 140.000 liter air dan membentang 3.000 meter persegi rumput hijau untuk mempercantik keindahannya.

Konsep itu diperkuat dengan tekhnologi proyektor dan pencahayaan yang membuat semuanya menjadi lebih Indah dilihat.

Ada pula terowongan tersembunyi sepanjang kurang lebih 50 meter agar para pengisi acara nantinya dapat melakukan pergerakan di seluruh area panggung tanpa mengurangi estetika.

Pengerjaan panggung tersebut memakan waktu tiga bulan. Panggung itu terdiri dari 175 bagian yang dibuat secara manual oleh pengrajin dari Bandung dan Jakarta. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *