by

Partai Gerindra Siap untuk Berkontribusi dalam Pemerintahan Jokowi

Sufmi Dasco Wakil Ketua Partai Gerindra

DepokRayanews.com- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco, mengatakan partai yang diketuai Prabowo Subianto sudah menawarkan konsep membangun negara secara lisan kepada presiden terpilih Joko Widodo.

Hanya saja, Sufmi belum tahu apakah konsep tersebut akan diterima Jokowi atau tidak. Hingga saat ini Gerindra masih menunggu keputusan tersebut. “Kalau konsep itu kemudian diterima ya ini kan ada target maksimal, ada target minimal. Supaya kita juga janji-janji kampanye kita bisa direalisasikan kepada pendukung kita. Pendukung kita ada sekitar 45 persen kira-kira begitu,” kata Dasco di Hotel Ashley, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Menurut Sufmi, Gerindra siap untuk berkontribusi di dalam pemerintah apabila nantinya konsep yang ditawarkan dapat diterima. Tetapi, jika pun konsep tidak diterima karena satu dua hal, maka Gerindra juga bersedia tetap di luar pemerintahan.

“Jadi sebenarnya setelah (pertemuan Prabowo-Jokowi) MRT itu kan memang disampaikan kalau memang pemerintah yang menginginkan kita untuk ikut bersama membangun bangsa, negara. Jadi jika diperlukan untuk membantu ya kita punya beberapa konsep. Konsep yang kemudian diberikan kepada mereka ini baru secara lisan kemarin, konsep antara lain konsep ketahanan pangan dan lain-lain,” kata Sufmi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *