by

Partai Golkar Balik Arah Dukung Airin di Pilkada Banten

DEPOKRAYANEWS.COM- Partai Golkar resmi mengusung pasangan calon Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi maju di Pilkada Banten 2024.

Keputusan Golkar ini sekaligus membatalkan dukungan sebelumnya kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung oleh sejumlah partai termasuk Gerindra.

“Hari ini Golkar memberikan B1KWK kepada pasangan calon Gubernur Provinsi Banten yaitu Ibu Airin dari Golkar dan wakilnya yaitu Pak Ade Sumardi,” kata Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Golkar, Selasa (27/8).

Menurut Bahlil, Airin merupakan sosok yang pas untuk diusung maju di Pilkada Banten.

“Airin adalah anak kandung Golkar. Sebagai ibu, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan untuk kompetisi,” ungkap Bahlil.

Sebelumnya Partai Golkar sempat batal mendukung Eks Wali Kota Tangerang Selatan itu. Pergantian pengurus DPP Golkar dari Airlangga Hartarto ke Bahlil turut mengubah keputusan partai.

Pada kepengurusan Airlangga, sebelumnya Golkar mendorong Airin untuk maju. Namun di bawah kepemimpinan Bahlil, Golkar mengubah haluan dengan mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Tak mendapat dukungan Golkar, Airin pun memutuskan maju lewat PDIP dengan menggandeng Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

Bahlil Lahadalia mengungkap alasannya kini berbalik arah dengan mendukung kadernya, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024.

Bahlil menyebut sikap Golkar yang berbalik arah mendukung Airin sebagai politik yang bergerak dinamis. Hal itu, kata Bahlil, menunjukkan partainya selalu berkomunikasi.

“Saya ingin menyampaikan bahwa politik itu kan dinamis. Dan politik itu selalu ada komunikasi. Sebelum berakhir, itu biasanya selalu ada dinamika,” kata Bahlil.

Meski begitu, Bahlil mengatakan hubungan Golkar dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) baik-baik saja. Dia mengaku juga telah berkomunikasi dengan partai-partai di KIM terutama dengan Gerindra.

Bahlil berujar bahwa Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra, termasuk Prabowo Subianto akan mengedepankan kepentingan bangsa.

“Dan saya pikir enggak ada persoalan, dan itu enggak perlu dipertentangkan. Yang penting adalah bagaimana kita menatap masa depan untuk kebaikan negara yang lebih baik, tapi juga khususnya untuk Provinsi Banten,” katanya. (mad/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *