by

Partai Golkar Depok Daftarkan 60 Persen Bacaleg Milenial, Ada Ketua Katar dan Mantan Ketua KPU

DEPOKRAYANEWS.COM- Partai Golkar Kota Depok secara resmi menyerahkan daftar 50 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jumat 12 Mei 2023.

Yang menarik, dari 50 orang yang didaftakan, 60 persen diantaranya adalah bacaleg muda atau kalangan milenial, bahkan ada yang belum menikah. Lebih dari 30 persen adalah bacaleg perempuan.

Partai Golkar datang ke kantor KPU dengan arak-arakan berjalan kaki. Di bagian depan ada barisan tim drumband, kemudian disusul barisan para bacaleg dan di belakangannya baru ada ratusan kader Partai Golkar yang menjadi tim sukses pemenangan para bacaleg. Di kantor KPU Kota Depok, rombongan Partai Golkar disambut langsung oleh Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna dan jajarannya, termasuk beberapa orang anggota Bawaslu.

Nana kemudian memperkenalkan satu per satu jajaran komisioner KPU dan Bawaslu yang hadir. Setelah itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok DR. dr. Farabi El Fouz, SpA, M.Kes memperkenalkan jajaran pengurus DPD Partai Golkar yang sebagian menjadi bacaleg.

”Hari ini kami daftarkan 50 orang bacaleg dari Partai Golkar, 60 persen diantaranya adalah kalangan milenial, bahkan ada yang belum menikah. Usianya masih muda 24 tahun,” kata Farabi kepada wartawan usai menyerahkan daftar bacaleg ke KPU Kota Depok.

Menurut Farabi, Partai Golkar sengaja membuat kombinasi bacaleg muda dan bacaleg senior, agar semua lapisan masyarakat bisa terjaring dengan sempurna. ”Target kami bisa meraih 11 kursi, artinya di setiap kecamatan dapat satu kursi,” kata Farabi yang didampingi Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Depok, H. Tajudin Tabri, SH dan bacaleg.

Dari sejumlah nama bacaleg terdapat nama Jayadi, Ketua Karang Taruna (Katar) Kota Depok, yang mewakili anak muda, kaum milenial. Kemudian ada nama Udi, mantan Ketua KPU Kota Depok 2009-2014. Farabi menyampaikan itu sebagai gambaran kombinasi bacaleg muda dan bacaleg senior.

Partai Golkar sengaja menampilkan bacaleg dari kalangan milenial, karena jumlah pemilih muda kini semakin mendominasi.” Kalangan milenial, sangat berpengalaman di serangan udara. Kalau serangan darat sudah dikuasi bacaleg senior. Jadi semua bacaleg Partai Golkar sudah siap tempur, mereka sudah dipersenjatai alat tempur yang memadai untuk bisa memenangkan pileg,” kata Farabi.

Farabi menyebut, Partai Golkar adalah partai yang berpengalaman. Karena itu Partai Golkar ingin memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024. ”Sekarang fokus kami bagaimana menang dulu di Pileg dan Pilpres, setelah itu baru bicara Pilkada,” tegas Farabi.

Dia yakin, saat ini banyak masyarakat yang menginginkan perubahan di Kota Depok, karena sudah mulai bosan dengan suasana seperti ini cukup lama. Karena itu, Farabi mengajak semua masyarakat yang sudah punya hak pilih, untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. Jangan berdiam diri di rumah saat hari pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

”Ayo datang ke TPS pada 14 Februari 2024. Mari gunakan hak pilih dengan baik dan tepat. Kalau ingin perubahan, Partai Golkar adalah pilihan yang tepat,” tegas Farabi.

Menjawab pertanyaan wartawan, Farabi kembali menegaskan bahwa dirinya sudah diberi mandat oleh Partai Golkar Kota Depok untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024 mendatang. ”Nanti setelah pileg dan pilpres kita baru bicara pilkada,” kata dia.

Farabi mengakui pernah bertemu dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna. ”Itu pertemuan silaturahmi. Saya akan melakukan kunjungan balasan ke Gerindra, tapi masih menunggu waktu yang pas,” kata Farabi. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *