by

Partai Golkar Depok Lakukan Pengobatan Gratis di Seluruh Kelurahan di Depok

Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Depok,  Samsurachman didampingi Tajudin Tabri melihat kegiatan pengobatan gratis di Kelurahan Krukut,  Limo,  Kota Depok.
Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Depok, Samsurachman didampingi Tajudin Tabri melihat kegiatan pengobatan gratis di Kelurahan Krukut, Limo, Kota Depok.

DepokRayanews.com- Partai Golkar Kota Depok menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di seluruh kelurahan di Kota Depok

Aksi ini sudah dimulai sejak dua pekan lalu dan sudah dilaksanakan di 4 kelurahan.

Pada Sabtu 12 Mei, misalnya, bakti sosial dilaksanakan di Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos.

“Hari ini, Minggu 13 Mei kita laksanakan di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo,” kata Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Kota Depok, Samsurachman di Krukut, Limo, Depok, Minggu (13/5/2018).

Menurut Samsu, Partai Golkar Kota Depok menaruh perhatian luar biasa terhadap kesehatan masyarakat.

Meskipun sudah ada program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dilaksanakan BPJS Kesehatan, tapi ternyata masih ada juga masyarakat yang belum punya kartu JKN-KIS.

Berdasarkan data dari BPJS Kesehatan Kota Depok, masih ada 400 ribu warga Depok yang belum terlindungi program JKN-KIS.

“Karena itu, Partai Golkar ingin membantu maayarakat, terutama yang kurang mampu, apalagi yang belum punya kartu JKN-KIS agar kondisi kesehatan tetap terjaga,” kata Samsu yang akan maju sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kota Depok dan Bekasi.

Dalam pelaksanaan program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu, Partai Golkar Depok menggandeng Rumah Sakit Citra Arafiq.

Menurut Samsu, Rumah Sakit Citra Arafiq yang didirikan tahun lalu di Jalan Perindustrian RTM Cimanggis juga memberikan perhatian khusus kepada masyarakat kurang mampu.

“Jadi kalau ga punya uang tapi ingin berobat, silakan datang ke Rumah Sakit Citra Arafiq. Kalau belum punya kartu JKN-KIS, ya minimal bawa KTP Depok, ” kata Samsu yang juga Komisaris di Rumah Saki Citra Arafiq.

Berdasarkan data pasien, kata Samsu sekitar 80-90 persen yang berobat di Rumah Sakit Citra Arafiq adalah peserta JKN-KIS dan masyarakat kurang mampu.

“Sampai saat ini, belum ada laporan ada pasien yang datang ke Rumah Sakit Citra Arafiq yang ditolak karena tidak punya uang. Insya allah tidak akan ada, ” tegas Samsu.

Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, Tajudin Tabri mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis diikuti 200 warga RW 01 dan RW 02, Kelurahan Krukut Kecamatan Limo.

Salah seorang warga Kelurahan Krukut yang mengikuti acara pengobatan gratis terpaksa dirujuk ke RS Citra Arafiq.
Salah seorang warga Kelurahan Krukut yang mengikuti acara pengobatan gratis terpaksa dirujuk ke RS Citra Arafiq.

“Alhamdulilah program bakti sosial ini mendapat respon luar biasa dari masyarakat, ” kata tokoh Krukut yang didampingi Ketua Partai Golkar Kecamatan Limo, Husein Tohir

Dari 200 warga yang diperiksa, ada satu orang yang harus dirujuk dan dirawat ke Rumah Sakit Citra Arafiq karena tekanan darah tinggi.

Warga itu kemudian dibawa dengan ambulan Rumah Sakit Citra Arafiq dan dilepas oleh Samsurachman dan Tajudin Tabri. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *