by

Partai Golkar Serahkan Bantuan APD untuk Tim Medis 3 Rumah Sakit di Depok

Partai Golkar menyerahkan bantuan APD tim medis 3 rumah sakit di Depok.

Depokrayanews.com- Prihatin atas tingginya angka penularan virus corona atau covid-19 di Kota Depok, DPD Partai Golkar Kota Depok menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis 3 rumah sakit di kota religius itu. Yakni Rumah Sakit Bunda, Rumah Sakit Citra Arafiq dan Rumah Sakit HGA.

Bantuan itu langsung diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, dr Farabi El Fouz didampingi sejumlah anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Depok dan Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Depok, kepada perwakilan manajemen ketiga rumah sakit itu, Rabu 8 April 2020.

”Bantuan ini merupakan bentuk dukungan Partai Golkar kepada tim medis agar mereka juga terlindungi dengan baik ketika menangani pasien yang masuk kategori pasien dalam pengawasan, apalagi pasien yang positif terpapar virus corona,” kata Farabi yang juga berprofesi sebagai dokter dan masuk tim medis penanganan pasien terpapar virus corona di Kota Depok.

Ketua DPD Partai Golkar Depok, dr Farabi El Fouz menyerahkan APD dan hand soap kepada 3 rumah sakit di Depok.

Bantuan yang diberikan Partai Golkar untuk tim medis itu berupa 100 alat pelindung diri (APD) dan 288 hand soap yang dibagi ke 3 rumah sakit itu. Rumah Sakit Bunda misalnya, mendapat bantuan 25 pcs APD, dan 72 pcs hand soap, Rumah Sakit HGA mendapat 25 pcs APD dan 72 pcs hand soap dan Rumah Sakit Citra Arafiq mendapat 50 pcs APD dan 144 pcs hand soap.

Farabi mengaku sangat prihatin dengan tingginya angka penularan wabah corona di Kota Depok. Apalagi dengan keterbatasan APD yang bisa digunakan tim medis. Farabi dan beberapa tim medis lain pernah menggunakan jas hujan sebagai pelindung diri ketika menangani pasien yang diduga terpapar virus corona. Jas hujan terpaksa digunakan karena terbatasnya APD di Kota Depok.

”Karena itu, Partai Golkar memberikan bantuan dalam bentuk APD, karena Kota Depok kekurangan APD. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi tim medis di rumah sakit yang mendapat bantuan,” kata Farabi. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed