Pasar Modern dan Tradisional Wajib Menerapkan Protokol Kesehatan

Sebarkan :

 

Tiptop Depok

Depokrayanews.com- Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional di Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) berlaku selama 28 hari terhitung sejak Jumat 5 Juni 2020 hingga Kamis 2 Juli 2020.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Zamrowi Hasan menegaskan, seluruh toko modern dan pasar tradisional wajib menerapkan protokol kesehatan pada masa PSBB proporsional.

“Para pengelola toko modern (ritel) dan pasar tradisional di Depok telah sepakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar bisa menekan jumlah penyebaran Covid-19,” kata Zamrowi, Sabtu 6 Juni 2020.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Depok telah menggelar sosialisasi kepada pengelola ritel dan pasar tradisional. Dari kegiatan itu, keduanya sepakat menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Zamrowi mengatakan, sejumlah protokol kesehatan yang harus diterapkan antara lain penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan pengukuran suhu tubuh.

Tak hanya itu, karyawan toko diwajibkan memakai masker, sarung tangan, serta pelindung wajah. Begitu pula dengan pengunjung toko yang harus memakai masker.

Jam operasional ritel dan pasar tradisional pada masa PSBB proporsional masih tetap dibatasi.

Jam operasional ritel dimulai pukul 10.00 hingga 20.00. Sementara pasar tradisional dari pukul 3.00 hingga 15.00.

“Area toko dan pasar juga harus disemprot disinfektan usai jam operasional. Intinya, sekarang semuanya harus mengedepankan protokol kesehatan,” kata Zamrowi.

Menanggapi hal tersebut, Store Manager Tip Top Depok, Sulaiman mengatakan telah menerapkan standar protokol kesehatan di area toko.

Dia membatasi jumlah pengunjung menjadi hanya 30 hingga 40 orang atau 50 persen dari kapasitas.

“Selain itu, seluruh karyawan juga telah menjalani pemeriksaan rapid test sehingga dapat dipastikan karyawannya dalam keadaan sehat,” kata dia. (antara)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ASN Dishub Depok yang Halangi Ambulans Hanya dapat Peringatan Lisan

Depokrayanews.com- Hindra, Kasubag Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan ...