Pasar Murah Bisa Meredam Gejolak Harga Sembako

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris menyerahkan sembako murah kepada warga Beji.

Walikota Depok Mohammad Idris menyerahkan sembako murah kepada warga Beji.

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan pasar murah bisa mengendalikan kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadan.

“Pasar murah ini ada di 12 titik di wilayah Kota Depok,” kata walikota, saat membuka pasar murah Disdagin di kantor Kelurahan Beji, Jumat (25/4/2018).

Selain menggelar kegiatan pasar murah, Pemkot Depok juga memantau harga bahan pokok di sejumlah swalayan di Kota Depok.

Saat ini harga ayam dan telur yang beberapa waktu lalu mengalami lonjakan harga yang signifakan, kini sudah stabil, Harga telur Rp 22 Ribu per kg, dan ayam Rp. 32 Ribu per kg.

“Harga di swalayan memang terbilang kondusif karena ini merupakan instruksi langsung dari Kementrian Perdagangan. Tetapi untuk di pasar tradisonal perbedaan masih dirata-rata Rp 500 hingga Rp. 1.000, ini masih dapat dikendalikan antara pasokan dan pembelian masih seimbang,” kata Idris.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Kania Parwati menambahkan, di setiap Kecamatan dibagikan 150 kupon.

Kupon tersebut dapat membeli paket sembako seharga Rp.100 ribu.
“Isi paket sendiri adalah 5 kg beras premium, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu, dan 1 box teh celup,” kata Kania. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disebut sebagai Ban Serap PKS, Ini Respon Mohammad Idris

DepokRayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris meragukan pernyataan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman yang ...