Pasar Sukatani akan Dilengkapi Kios Pusat Oleh-oleh Depok

Sebarkan :

 
Walikota Depok Muhammad Idris pada acara ulangtahun Pasar Rakyat Sukatani.

Walikota Depok Muhammad Idris pada acara ulangtahun Pasar Rakyat Sukatani.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Muhammad Idris mendorong agar Pasar Rakyat Sukatani bisa menjadi pasar percontohan bagi pasar rakyat lain di Kota Depok.

Pasar yang terletak di Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok itu kini berusia 25 tahun

ersebut mendapat sebuah apresiasi khusus dari Wali Kota Depok Mohammad Idris. Apresiasi yang diberikan karena Pasar Sukatani dinilai sudah siap menjadi Pasar Standar Nasional Indonesia (SNI). Pasalnya, pasar rakyat Sukatani telah memiliki beberapa persyaratan menuju pasar SNI.

“Di Pasar Sukatani ini tidak hanya melakukan kegiatan perekonomian saja, melainkan ada kegiatan pendidikan, sosial, dan program-program unggulan Kota Depok. Saya juga mengapresiasi para pedagang yang sudah maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada pembelinya,” kata Idris saat memberikan sambutan dalam kegiatan Dirgahayu HUT RI ke-71 dan HUT Pasar Sukatani ke-26, di Pasar Sukatani, Jumat (26/8/2016).

Melihat fasilitas yang sudah ada di Pasar Sukatani, walikota juga mendorong agar Pasar Sukatani menjadi pasar yang berstandar nasional (SNI)

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membuatkan kios-kios bagi para UKM di Pasar Sukatani itu.

“Selama ini banyaknya wisatawan yang kesulitan mencari oleh-oleh Depok. Kalau ada kios-kios UMKM kita bisa arahkan ke sana,” kata Idris.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP), M. Fitriawan mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar Pasar Rakyat Sukatani bisa sesuai SNI. Yakni perbaikan sistem manajemen serta sarana dan prasarana yang mampu mengacu untuk menjadi Pasar SNI.

“Tidak hanya itu, ada juga tiga aspek yang perlu diperhatikan, seperti kenyaman, kebersihan, dan keamanan,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Total di Jakara, Pasar dan Mal Boleh Buka

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan pasar dan pusat perbelanjaan (mal) tetap buka pada saat Pembatasan ...