by

Pasar Tradisional di Jakarta akan Dilengkapi Bioskop

Sejumlah pasar tradisional di Jakarta akan dilengkapi bioskop rakyat.
Sejumlah pasar tradisional di Jakarta akan dilengkapi bioskop rakyat.

Depokrayanews.com- Beberapa pasar tradisional di Jakarta akan dilengkapi dengan bioskop rakyat. Selain sebagai hiburan warga, sarana tersebut diharapkan mampu mengembangkan perfilman di Indonesia.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, ide membangun bioskop ini muncul dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat rapat pimpinan (rapim).

“Kami sedang inventarisir pasar mana saja yang memungkinkan dibangun bioskop,” katanya di Balaikota, Selasa (14/2/2017).

Rencananya bioskop itu akan dibangun di pasar-pasar yang sebagian besar kiosnya masih kosong. Di ibukota, setidaknya ada 10-20 persen pasar dengan kondisi demikian.

“Dari 153 pasar, 10-20 persennya ada kios yang masih kosong. Itu akan kami petakan,”kata dia..

Arief menargetkan, biskop rakyat di pasar tradisional bisa terealisasi pada pertengahan tahun ini. Film yang nantinya diputar di bioskop tersebut hanya khusus film-film Indonesia. “Kami tidak akan putar film hollywood dan bollywood. Semuanya film Indonesia,” tegasnya.

Pengelolaan biskop rakyat itu rencananya akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Kehadiran bioskop di pasar tradisional itu diharapkan bisa menambah pemasukan PD Pasar Jaya.

“Tarifnya akan kita buat dengan harga murah,” kata dia. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *