by

Pasien Covid-19 OTG di Depok Capai 1.300 Orang, Tempat Isolasi Mandiri Terbatas

Depokrayanews.com- Jumlah pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) di Depok kini mencapai 1.300 orang. Sebagian besar mereka terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing karena terbatasnya tempat isolasi yang disediakan Pemerintah Kota Depok.

Hingga saat ini, Depok hanya punya satu tempat isolasi untuk pasien OTG yakni Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) di lingkungan kampus UI. Tapi kapasitas tempat tidurnya hanya 120.

“Ada 1.300-an yang terkonfirmasi OTG di Depok. Mereka silahkan secara sukarela mendaftarkan diri di puskesmas untuk melakukan isolasi terpusat di Wisma Makara UI,” kata Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi, Selasa 24 November 2020.

Dedi mengakui kapasitas tempat isolasi mandiri terbatas. Untuk menyiasatinya, proses isolasi berjalan secara paralel.
Jika sudah dinyatakan sembuh atau negatif maka akan dipulangkan dan bergantian dengan pasien lainnya.

“Iya nanti kan itu perjalanan paralel pada saat penampungan itu berjalan kita lakukan tes lagi. Pada saat negatif segera dikembalikan dan diisi lagi,” kata dia.

Pemkot Depok juga tengah menyediakan tempat isolasi di Sawangan, hanya saja belum diketahui kapan bisa digunakan.

“Itu kan yang kita rencanakan di Sawangan Nirwana Park. Secara fasilitas Wisma Makara dan Sawangan lebih representatif Wisma Makara,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat itu. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed