by

Pasien Covid-19 Tewas Melompat dari Lantai 13 RSUI Depok

RSUI Depok

Depokrayanews.com- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tewas setelah melompat dari lantai 13 Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok,

Humas RSUI Kinanti membenarkan kejadian tersebut. “Kami sudah serahkan kasusnya kepada pihak berwajib. Demikian yang bisa kami sampaikan,” kata Kinanti, Kamis 3 September 2020.

Kinanti mengatakan sehubungan dengan Peraturan Dewan Pers Nomor 2/Peraturan-DP/III/2019, mohon agar wartawan/pers dapat menghargai privasi keluarga pasien dengan tidak mempublikasikan atau menayangkan gambar/foto/video korban dalam pemberitaan.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang baik dari rekan media sekalian,” tuturnya.

Berdasarkan informasi, korban dirawat sejak 27 Agustus 2020. Saat ini jenazah telah ditangani oleh tim protokol Covid-19 RSUI.

Sementara itu Kassubag Humas Polres Metro Depok AKP Elly Padiansari berharap ada koordinasi dengan pihak RSUI agar selalu menjaga pasien Covid-19 sehingga kejadian yang sama tidak kembali terulang

Elly menjelaskan sebelum peristiwa tersebut terjadi, petugas RSUI akan melakukan pengambilan sampel darah korban. Belum sempat masuk kamar, terdengar ada suara pecahan kaca (jendela) di dalam kamar korban.

“Ketika itu petugas tersebut langsung masuk ke dalam ruangan untuk memastikan apa yang telah terjadi. Setelah masuk, perawat tersebut menemukan kaca jendela dalam keadaan pecah, setelah melihat dari sudut berbeda, terlihat korban sudah tergeletak tak bernyawa,” ujar Elly. (antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *