by

Pasien Pertama Kena Virus Corona Sudah Pulang ke Rumahnya

Inilah rumah milik warga Depok yang terpapar Virus Corona.

Depokrayanews.com- Pasien pertama (01) Virus Corona atau Covid -19 di Indonesia, sudah dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumahnya di Perumahan Studio Alam Indah, Kota Depok pada Jumat 13 Maret 2020 malam.

Walikota Depok memerintahkan Dinas Kesehatan menjemput pasien 01 dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga yang diwakili ketua RT setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan, meskipun pasien 01 itu sudah dinyatakan sembuh, tapi tetap dalam pemantauan Dinas Kesehatan selama 7 hari ke depan. Yang bersangkutan juga diminta membatasi aktivitas di luar rumah bersama warga setempat untuk sementara.

“Yang bersangkutan akan dipantau oleh petugas Puskesmas yang mendirikan posko kesehatan di sini. Pesan dari RSPI Sulianti Saroso, yang bersangkutan harus menggunakan masker saat beraktifitas dan berinteraksi dengan warga,” kata Novarita di Depok, Sabtu 14 Maret 2020.

Dia juga mengimbau agar pasien 01 juga tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Termasuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, serta mengurangi interaksi dengan warga.

“Mudah-mudahan selama sepekan ke depan yang bersangkutan bisa kembali beraktifitas seperti semula,” kata Novarita. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *