by

PDAM Ganti COS, Aliran Air ke 4 Kecamatan Ini Terhenti Sementara

Depokrayanews.com- PDAM Tirta Asasta Kota Depok terpaksa menghentikan pengaliran air ke pelanggan di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Tapos, Kecamatan Cimanggis dan sebagian Kecamatan Cilodong selama 24 jam pada Senin 26 Oktober 2020.

Penghentian itu terpaksa dilakukan karena adanya pekerjaan penggantian COS.

Changeover Switch (COS) atau Ohm Saklar adalah alat listrik yang digunakan untuk memindahkan daya listrik dari sumber listrik utama (PLN) dengan sumber listrik cadangan (Genset) dan sebaliknya.


Penggantian COS dilaksanakan karena ada penambahan kapasitas. COS yang ada saat ini dengan kapasitas 1.600 Ampere akan diganti menjadi kapasitas 2.000 Ampere. Penggantian COS sebelumnya dilakukan pada tahun 1997.

PDAM berencana untuk mengembangkan Kapasitas Produksinya, maka dinilai perlu untuk penggantian serta penambahan kapasitas COS.

Pelaksanaannya juga mebutuhkan waktu yang lama karena penambahan kapasitas ini memerlukan perubahan dimensi dari COS, mulai dari ruang panel serta komponen lainnya perlu dikerjakan satu-per satu.

Karena COS terkait dengan kelistrikan yang merupakan salah satu objek vital dan beresiko tinggi, maka diperlukan ketelitian serta ketepatan dalam pengerjaan penggantian panel COS ini.

Karena itu manajemen PDAM Tirta Asasta meminta masyarakat yang di 4 wilayah tadi atau wilayah yang terdampak, untuk menampung air seperlunya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *