PDAM Tirta Asasta Depok akan Ganti Jaringan Pipa yang Sudah Tua

Sebarkan :

 
EE Sulaeman

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Depok, EE Sulaeman.

Depokrayanews.com- Manajemen PDAM Tirta Asasta Depok akan mengganti jaringan pipa asbes yang sudah tua di Jalan Siliwangi, Jalan Merdeka dan Jalan Proklamasi, mulai tahun depan.

“Jaringan pipa asbes itu sudah sangat tua karena dibangun tahun 1977, bersamaan dengan pembangunan Perumnas,” kata Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Depok, EE Sulaeman kepada depokrayanews.com, Kamis (15/12/2016).

Total panjang pipa asbes di 3 ruas jalan itu adalah 7,7 kilometer. Sepanjang 4,7 kilometer di Jalan Siliwangi, 2 kilometer di Jalan Merdeka dan 1 kilometer di Jalan Proklamasi.

Karena sudah tua dan kondisinya makin memburuk, pipa asbes berdiameter 250 sampai 300 cm itu sangat rawan mengalami kebocoran. “Kalau ada yang bocor, butuh waktu sampai 2 hari untuk memperbaikinya,” kata EE Sulaeman.

Nantinya pipa asbes itu akan diganti dengan pipa jenis
HDPE atau high density poly ethelyn yang biayanya cukup mahal, hampir Rp 3 juta per meter.

EE Sulaeman menyebut, dibutuhkan dana paling tidak Rp 25 miliar untuk mengganti jaringan pipa itu,. “Makanya kita lakukan secara bertahap, sebagian kita lakukan mulai tahun depan,” kata dia.

Pengantian pipa-pipa yang sudah tua itu, kata dia, mau tidak mau harus dilakukan, karena kondisinya sudah sangat rawan terhadap kebocoran.

“Penggantian pipa ini juga bagian dari upaya kami meningkatkan kualitas pelayanan PDAM supaya aliran airnya semakin lancar,” kata dia. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai Tahun Depan Surat Tanda Terima Setoran PBB Tidak Diterbitkan Lagi

Depokrayanews.com- Mulai tahun depan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok tidak akan menerbitkan lagi Surat ...