PDI Perjuangan Siapkan 3 Nama Pendamping Dedi Mulyadi

Sebarkan :

 
Sekjen PDIP Hasto Kristanto.

Sekjen PDIP Hasto Kristanto.

Depokrayanews.com- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri sudah mempersiapkan beberapa nama untuk mendampingi Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar tahun 2018 mendatang.

“Kami punya beberapa opsi, ada anggota DPR RI, Kepala Daerah, misalnya TB Hasanuddin, Puti Guntur Soekarnoputri, Sutrisno cukup banyak,” kata Hasto pada acara di kediaman Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Cibubir, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017).

Hasto juga memberikan sinyal PDI Perjuangan akan mendukung pencalonan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. PDIP sendiri memang telah melakukan konsolidasi dengan Partai Golkar.

Hasto menekankan tak mempermasalahkan jika kadernya menempati Calon Wakil Gubernur (Cawagub) untuk mendampingi Dedi. Meskipun PDIP meraih suara lebih tinggi di Jabar.

“Kami berpandangan Cagub dan Cawagub merupakan satu kesatuan kepemimpiman yang harus punya visi yang sama,” kata Hasto.

Menurut Hasto, Kepala dan Wakil Kepala Daerah adalah satu kesatuan yang memegang amanah dan kepercayaan rakyat dalam menjalankan tugasnya. Sehingga PDIP, kata Hasto, tak terlalu mempermasalahkan jika harus meraih posisi orang kedua di Jabar.

“Kami targetkan Gubernur, tapi kami harus lihat dinamika rakyat dan melihat kemampuam dan elektabilitas calon itu yang menjadi konsideran dalam mengambil keputusan politik,” kata Hasto. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Serentak Tetap Digelar 9 Desember

Depokrayanews.com- Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilihan umum sepakat Pilkada serentak 2020 tetap akan digelar pada ...