by

PDIP Depok Mantap Pasangkan Afifah dengan Pradi Supriatna

Bakal calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo dan 2 anggota DPRD Kota Depok dari PDIP.

DepokRayanews.com- Meskipun belum ada sinyal positif dari DPP PDI Perjuangan, tapi PDI Perjuangan Kota Depok, sudah mantap untuk mengusung Hj Afifah Alia, kader internalnya sebagai Calon Wakil Walikota Depok pada Pilkada Kota Depok 23 September 2020 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, mengatakan Afifah dipersiapkan mendampingi Pradi Supriatna sebagai calon Walikota Depok dari Partai Gerindra.

“Bu Afifah memang kader PDI Perjuangan yang kami yakini beliau bisa membawa perubahan di Depok jika menjadi wakil walikota,” kata Hendrik di Depok, Selas 18 Februari 2020. Hendrik mengakui, setelah PDIP membuka pendaftaran bagi yang ingin maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok melalui PDIP.

Dari situ kemudian muncul beberapa nama, seperti Habib Riza Al Habsyi, Nurul Qomar dan Afifah. ”Berdasarkan hasil penjaringan dan menyaringan, muncul nama Afifah. Sedangkan yang lain tereleminasi.

“Kami sudah ajukan nama Afifah ke DPD PDIP Jawa barat dan DPP PDIP Pusat. Afifah kader PDI Perjuangan serta Ketua Bamusi yang merupakan sayap PDI Perjuangan,” kata Hendrik. Afifah juga sudah mengikuti mengikuti penjaringan bakal calon wali kota-wakil wali kota Depok tahap kedua di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Setelah menjalankan fit and proper test beliau dianggap mampu. Latar belakang beliau adalah orang teknik, kami rasa pas karena Depok ini membutuhkan pemahaman orang teknik yang bisa membenahi kesemrawutan infrastruktur di Depok,” kata Mantan Ketua DPRD Kota Depok itu. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed