PDIP Dikabarkan Mengusung Afifah Alia pada Pilkada Depok

Sebarkan :

 

Afifah Ali dikabarkan akan mendampingi Pradi Supriatna pada Pilkada Depok 23 September 2020.

Depokrayanews.com- PDIP kabarnya akan mengusung salah satu kadernya, Afifah Alia yang akan disandingkan dengan calon dari Gerindra Pradi Supriatna pada Pilkada Kota Depok 23 September 2020 mendatang. Kabarnya, nama Afifah didroping dari DPP PDIP. Benarkah?

Di kalangan PDIP Kota Depok, nama Afifah belum terlalu familiar. Meskipun Afifah sudah lama tinggal di Kota Depok. Karena itu banyak yang meragukan kebenaran informasi yang beredar sejak beberapa hari terakhir. Afifah sendiri ketika ditanya wartawan membenarkan informasi yang beredar di masyarakat. Afifah Alia pernah menjadi Calon Legislatif DPR-RI Tahun 2019 untuk daerah pemilihan Jawa Barat 9.

“Saat ini saya masih menunggu hasil rekomendasi pimpinan pusat PDIP,” ujar Afifah kepada wartawan, Rabu 5 Februari 2020. Saat ditanya tentang pergerakan, Afifah mengaku masih bersabar menunggu rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Jika nama saya muncul maka kami akan bergerak, kan masih menunggu, karena saya meyakini parpol pasti akan memilih kader terbaik, maka apapun keputusannya, saya akan mentaatinya,” kata Afifah.

Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Alo mengatakan, PDIP memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calon walikota dan wakil walikota. “ Tetapi kami tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain, untuk mengusung pasangan calon walikota-wakil walikota,” kata dia.

Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravani Hilman mengatakan, sudah ada pertemuan PDIP dan Partai Gerindra Kota Depok untuk bersepakat berkoalisi.

“Setelah melakukan pertemuan dan memiliki konsep serta ideologi yang sama untuk Depok, kedepan maka dilakukan koalisi. dan koalisi ini sudah disepakati ke dua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), meski masih menunggu pengurus DPP, kami menyatakan sikap untuk komitmen berkoalisi. Karena ada kesamaan idiologi kita (PDIP dan Gerindra-red) sepakat menyelesaikan masalah dan membangun Depok bersama-sama,” ungkapnya.

Dalam rapat Jumat malam lanjut Ikravani mengatakan, antara Gerindra dan PDI-Perjuangan, sudah disepakati bahwa Gerindra mengusulkan walikota-wakil walikotanya dari PDI Perjuangan. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Asep Arwin Pengganti Imam Budi Hartono di DPRD Provinsi Jawa Barat

Depokrayanews.com- Meskipun DPP PKS secara resmi belum mengumumkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota untuk ...