by

PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah yang Diusung di Pilkada 2024, Nama Anies Baswedan Tidak Disebut


DEPOKRAYANEWS.COM
– Nama Anies Baswedan belum diumumkan PDIP sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024 pada Senin 26 Agustus 2024 hari ini. Padahal Senin pagi, Anies sudah sempat minta izin dan mohon doa restu dari istri dan ibunya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan sebelum berangkat ke kantor DPP PDIP di Jakarta.

Dalam foto yang dibagikan, Anies tampak mengenakan batik berwarna merah. Anies tampak mencium tangan ibunyanya yang tengah duduk di kursi sofa. Anies mohon doa dari istri dan ibunya agar diberikan kelancaran hari ini.

Tapi entah kenapa, Anies malah tidak kelihatan di kantor DPP PDIP ketika Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang diusung PDIP. Yang tampak malah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Airin yang diusung di Pilkada Banten dan Andika Perkasa yang diusung di Pilkada Jawa Tengah.

Tidak ada penjelasan kenapa deklarasi dukungan untuk Anies itu batal dilakukan. Kabarnya, Anies akan disandingkan dengan Rano Karno. Tapi sampai akhir acara pembacaan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak menyebut nama Anies maupun provinsi DK Jakarta sama sekali. Padahal masa pendaftaran calon kepala daerah sudah dibuka KPU mulai besok sampai 29 Agustus 2024.

Dalam acara itu PDIP hanya mengumumkan enam provinsi yakni Jawa Tengah, Sumatera Barat, Banten, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *