by

Pelabuhan Bakauheni Lampung Siap Melayani Pemudik dari Pulau Jawa

Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi mengecek persiapan jalur mudik ke Sumatera.

DepokRayanews.com- Delapan dermaga, termasuk 1 dermaga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni, Lampung sudah siap melayani pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatera. Untuk pengendara roda 2 disiapkan dermaga khusus dan tenda agar pemudik motor tidak kepanasan.

Hal ini disampaikan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto saat meninjau jalan Tol Trans Sumatera mulai dari Pelabuhan Bakauheni menuju Palembang. Pos pengamanan dan pos pelayanan ditempatkan di res area dan sudah ada SPBU sementara.

Jalur Tol Trans Sumatera yang sudah fungsional dan operasional dengan fasilitas lengkap mencapai 140 kilometer. Jalan Tol Trans Sumatera lainnya dari Lampung menuju Palembang- Medan dan Aceh 90 persen sudah selesai. Yang masih kurang hanya marka jalan, rambu-rambu dan lampu penerangan. Karena itu jalur ini hanya dibuka sampai pukul 18.00 WIB.

Sementara itu bagi pemudik yang akan melintas di lintas Timur tidak perlu khawatir karena Polda Lampung dan jajaran menempatkan unit Reskrim Tekab 308 yang akan menumpas kejahatan sehingga pemudik merasa nyaman dan asyik dalam perjalanan.

Polda Lampung beserta jajaran mendirikan 82 pos yang meliputi 57 pos pengamanan, 14 pos pelayanan dan 11 pos terpadu. Apabila mengalami kendala diperjalanan silahkan kontak ke 110 maka petugas di lapangan yang secara mobile mengawal pemudik dengan cepat akan segera membantu. (red/poskota)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *