by

Pelabuhan Merak-Bakauheni Dibuka Kembali Setelah Ditutup Selama 6 Jam karena Cuaca Buruk

DEPOKRAYANEWS.COM- Pelabuhan Merak dan Bakauheni kembali dibuka pada Kamis 29 Desember 2022 pagi ini setelah sempat ditutup sekitar enam jam sejak Rabu 28 Desember 2022 malam karena cuaca buruk.

“Pelayanan penyeberangan Merak-Bakauheni, kini sudah kembali dibuka,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin melalui keterangan tertulis, Kamis 29 Desember 2022.

Layanan penyeberangan Merak-Bakauheni dibuka lagi dengan pelayaran perdana kapal ekspress dari terminal eksekutif Sosoro-Merak pada pukul 04.00 WIB.

Shelvy mengakui penutupan layanan pelabuhan semalam berdasarkan situasi force majeur. Penutupan itu berdampak pada penumpukan antrean kendaraan di jalan arteri. Namun, kini antrean kendaraan sudah mulai terurai setelah layanan dibuka pagi ini.

“Pengguna jasa yang menunggu layanan tetap dapat melakukan penyeberangan pada pagi ini. Dan untuk yang memilih refund, akan dikembalikan secara penuh,” kata dia.

Shelvy mengimbau kepada seluruh masyarakat, pengguna jasa penyeberangan agar lebih bijak dalam merencanakan perjalanan dengan kapal ferry di tengah cuaca ekstrem.

Pengguna juga diminta agar tetap berhati-hati mewaspadai cuaca buruk, memastikan kondisi stamina dan kendaraan tetap sehat dan prima. (ris/dri)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *