Pelajar di Depok Dilatih Jadi Promotor Keren Tanpa Rokok

Sebarkan :

 
Dinkes Depok akan melatih pelajar untuk jadi promotor keren tanpa rokok.

Dinkes Depok akan melatih pelajar untuk jadi promotor keren tanpa rokok.

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan melatih para pelajar di Kota Depok untuk menjadi promotor “Keren Tanpa Rokok”.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Tri Wahyuningsih, mengatakan masa remaja menjadi titik yang rawan karena mempunyai sifat ingin tahu dan kecenderungan mencoba hal-hal baru.

Bahkan, kata Tri, teman sebaya memiliki pengaruh kuat yang akan mengakibatkan mereka cenderung terdorong untuk berani mengambil risiko, dalam hal ini terhadap rokok.

“Kami merasa hal ini sangat penting untuk ditanggulangi dengan melakukan kegiatan di sekolah melalui pendekatan teman sebaya demi mengurangi jumlah perokok pemula,” kata Tri, Jumat (14/10).

“Kota Depok sudah mempunyai Perda Nomor 3 tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok, untuk mendukung terlaksananya Perda tersebut kami menggulirkan program promotor kesehatan “Keren Tanpa Rokok” di Sekolah”, kata dia.

Menurut Tri, kegiatan promotor kesehatan berupa training of trainer (TOT) ini dilaksanakan mulai 12 hingga 14 Oktober 2016 di SMPIT Darul Abidin, Beji, Depok.

Dengan TOT ini akan dapat terbentuk fasilitator yang professional dalam rangka pelaksanaan promotor “Keren Tanpa Rokok” di sekolah yang ada di Kota Depok.

“Selain itu, pelaksanaan TOT ini agar dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pelajar mengenai bahaya rokok dan ancamannya terhadap generasi muda Indonesia.,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hotel Sifaana Depok Bersedia Jadi Lokasi Karantina Pasien Covid-19

Depokrayanews.com- Hotel Sifaana di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, bersedia menjadi tempat lokasi karantina pasien ...