by

Pelaksanaan Mukota Kadin Kota Depok Digeser ke 25 November

Depokrayanews.com- Musyawarah Kota (Mukota) V Kadin Kota Depok yang tadinya akan digelar pada Jumat 8 Oktober 2021 besok, akhirnya digeser ke hari Kamis 25 November 2021 mendatang.

Pergeseran waktu itu merupakan keputusan rapat pleno yang diperluas Dewan Pengurus bersama Ketua Dewan Penasehat Kadin Kota Depok, pada Rabu 6 Oktober 2021 malam di kantor Kadin Depok. ”Berdasarkan hasil rapat pleno diperluas, disepakati Mukota Kadin Kota Depok yang tadinya akan dilaksanakan pada 8 Oktober digeser ke tanggal 25 November 2021,” kata Ketua Kadin Kota Depok, Miftah Sunandar, Kamis 7 Oktober 2021.

Menurut Miftah, pergeseran waktu itu merupakan hasil konsultasi Pengurus Kadin Kota Depok dengan Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara pada 28 September 2021 lalu. Ketika itu, Miftah Sunandar bersama panitia pelaksana (OC) dan panitia pengarah (SC) Mukota Kadin Depok melaporkan rencana pelaksanaan mukota.

Dalam pengarahannya, Cucu Sutara mengingatkan peraturan organisasi (PO) yang mengatur tentang pentingnya keterbukaan informasi soal pelaksanaan mukota. ”Harus diumumkan secara terbuka kepada semua anggota dan kepada masyarakat 2 bulan sebelum pelaksanaan mukota,” kata Miftah menyampaikan arahan Ketua Kadin Jawa Barat.

Mengacu pada ketentuan itu, Cucu Sutara tidak mengizinkan pelaksanaan Mukota Kadin Depok dilaksanakan pada 8 Oktober 2021. ”Prinsipnya, kami tidak mau ada rangkaian proses pelaksanaan mukota itu, yang tidak diikuti, supaya mukota berjalan dengan baik, dan transparan,” kata Miftah.

Untuk menetapkan jadwal pelaksanaan, maka Dewan Pengurus Kadin Depok menggelar rapat pleno, yang juga dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Jack EL. Tobing. Rapat pleno memutuskan mukota akan dilaksanakan pada 25 November 2021 di Kota Depok.

Selain itu, disepakati pula tahapan-tahapan pelaksanaan mukota. Pendaftaran calon dan pengambilan formulir dibuka tanggal 15 Oktober 2021. Kemudian pengembalian formulir pendaftaran sekaligus penutupan pendaftaran pada 29 Oktober 2021,pukul 17.00 wib. Rapat pleno juga menyepakati jadwal pengumuman hasil seleksi calon yang lolos atau tidak lolos persyaratan pada 18 November 2021, atau seminggu sebelum pelaksanaan mukota.

Rapat pleno diawali dengan presentasi laporan persiapan pelaksanaan mukota yang disampaikan Sekretaris Panitia, Despandri dan persiapan pelaksanaan pemilihan Ketua Kadin Depok oleh Ketua Dewan Pengarah Mukota, Edmon Djohan.

Ketua Panitia Pelaksana Mukota Kadin Depok, Sonar Harahap menyebut persiapan Mukota Kadin Depok sudah hampir rampung, termasuk tempat pelaksanaan dan kelengkapan lain. Selain anggota, dan tamu undangan dari kalangan pejabat di Kota Depok, panitia juga akan mengundang Ketua Kadin daerah tetangga, seperti Kadin DKI Jakarta, Kadin Bekasi, Kadin Bogor dan Kadin Tangerang Selatan.

”Insya Allah persiapan Mukota Kadin sudah hampir rampung, dan kami akan laksanakan Mukota Kadin Depok sebaik mungkin, supaya berkualitas,” kata Sonar. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed