by

Pelaksanaan Rapid Tes Massal Virus Corona Dipindah ke Puskesmas

Walikota Depok Mohammad Idris
Mohammad Idris, Walikota Depok

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris membatalkan pelaksanaan rapid tes massal Virus Corona (COVID-19) di Alun-Alun Kota Depok kemudian memindahkan ke Puskesmas dan rumah sakit.

“Semula yang rencananya akan dilaksanakan di Alun-Alun Kota Depok dibatalkan dan berubah pelaksanaannya di seluruh Puskesmas di Kota Depok dan di rumah sakit-rumah sakit,” kata Idris dalam keterangan resmi melalui audio yang diterima, Senin 23 Maret 2020.

Menurut Idris, sasaran rapid tes untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan di rumah sakit-rumah sakit yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Lalu para tenaga kesehatan yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

“Untuk rapid tes yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, menggunakan tindakan dengan alat rapid tes yang tersedia,” kata Idris.

Sebelumnya,Pemerintah Kota Depok, bakal menjadikan Alun-alun sebagai tempat untuk melakukan rapid tes massal virus corona atau COVID-19 bagi warga Depok.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menetapkan tiga stadion di Jabar untuk menjadi tempat rapid test virus corona massal di mulai sejak Senin 23 Maret 2020. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *