by

Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Ternyata Tengah Hamil 4 Bulan

Depokrayanews.com- Dewi, perempuan pelaku bom bunuh diri di Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, ternyata tengah hamil empat bulan saat melakukan aksinya, pada Minggu 28 Maret 2021 lalu.

Kabar itu diungkap Wahidah (51), sang ibu mertua yang mendapat informasi dari besannya atau ibu kandung Dewi.

“Iya (Dewi bomber wanita di Makassar) hamil empat bulan (saat beraksi),” kata Wahidah, Selasa 30 Maret 2021.

Dia sendiri mulanya tak mengetahui kehamilan sang menantu. Dia mengaku baru mengetahui menantunya sedang hamil setelah berbincang dengan ibu kandung Dewi.

“Informasinya itu dari mamanya si perempuan, memang dia (Dewi) sudah cerita ke ibunya (bahwa dirinya sedang hamil 4 bulan),” kata Wahidah.

Kepala BNPT Boy Rafli Amar sempat menanggapi kabar soal YSF alias Dewi tengah hamil. Dia menyebut informasi itu akan diselidiki lebih lanjut.

“Saya belum mengetahui (secara pasti), nanti dilihat dari hasil pemeriksaan forensik,” jelas Boy di Makassar.

Dewi bersama suaminya, berinisial L diketahui baru menikah sekitar 7 bulan lalu. Ibu kandung Dewi, EM, menyebut dia sudah jarang bertemu putrinya setelah menikah dengan L.

“(Menikah) 7 bulan lalu. (Kegiatan) jualan online, saya tahu dia jualan online dan suaminya yang antar makanan,” kata ibu kandung Dewi, EM, saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Senin 29 Maret 2021.

Seperti diberitakan, teror bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28 Maret 2021 pagi. Setelah peristiwa tersebut, Polri pun menggiatkan operasi perburuan terduga teroris di seluruh Indonesia. Hasilnya, belasan orang pun diamankan dari berbagai lokasi di Indonesia termasuk dengan barang-barang bukti berupa bahan peledak. (mad/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *