by

Pelaku Perampokan Tenaga Medis di Angkot Diciduk Polisi

Polisi berhasil menangkap dua pelaku perampokan tenaga medis di angkot, Satu lagi masih buron.

Depokrayanews.com- Polisi berhasil membekuk pelaku perampokan dua tenaga medis di dalam angkutan perkotaan (angkot) yang terjadi pada Minggu 21 Juni 2020 malam di Jalan Raya Bogor. Mereka adalah AS dan WM, yang ditangkap di dua lokasi berbeda.

Pelaku pertama yang diamankan adalah AS di kawasan Cilodong, Depok. Dari hasil pengembangan, polisi kemudian berhasil menangkap WM di Pulogadung, Jakarta Timur. Satu orang pelaku masih buron, yakni sopir angkot.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah menjelaskan kronologis kejadian itu kepada wartawan di Mapolres Metro Depok, Senin 29 Juni 2020.

Peristiwa itu bermula ketika dua tenaga medis sebuah rumah sakit di Jalan Raya Bogor yakni SR dan RP baru saja pulang dinas Minggu 21 Juni 2020 malam. Karena sudah malam, mereka tidak terlalu memperhatikan angkot yang lewat. Angkot itu kemudian distop dan berhenti.

Mereka tidak menengok angkot itu jurusan kemana, main naik saja. Padahal mereka seharusnya naik angkot jurusan Cibinong. Di dalam angkot itu sudah ada dua penumpang. Tidak lama mereka berada di angkot, kedua pelaku langsung beraksi.

”Pelaku mengancam korban hingga korban ketakutan dan menyerahkan hartanya. Salah satunya mengambil ATM korban. Kemudian berhenti di salah satu ATM mengambil isi ATM korban mencocokkan pin kemudian menganbil semua uang yang ada di ATM korban,” kata Azis.

Setelah menggasak harta korban, pelaku menurunkan korban di kawasan Cibinong. Korban kemudian melapor ke polisi. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *