Pelaku Ternyata Pernah Jalani Ruqyah dengan Imam Masjid

Sebarkan :

 

Ini rekaman CCTV ketika seorang imam masjid diserang orang tidak dikenal di Pekanbaru.

Depokrayanews.com- Aksi penyerangan terhadap imam masjid di Pekanbaru Riau pada Kamis 24 Juli 2020 malam dilatarbelakangi ketidakpuasan pelaku saat berkonsultasi spiritual dengan korban.

Seperti diberitakan, imam masjid Al Falah Darul Muttaqin Pekanbaru, Ustaz Yazid Nasution diserang oleh seseorang saat sedang memimpin doa usai salat Isya berjamaah.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Stevie Arnold Rampengan, pelaku dan korban saling mengenal. Mereka pernah bertemu sebelum peristiwa penyerangan itu terjadi.

“Pelaku pernah berkonsultasi dan menjalani ruqyah dengan Imam Masjid Al Falah,” kata AKP Stevie Arnold, Jumat 24 Juli 2020. Pihak penyidik, katanya, masih mendalami motif penyerangan pelaku ke imam masjid tersebut.

Dari rekaman CCTV yang beredar, peristiwa penyerangan terhadap Yazid Nasution, seorang imam Masjid Al Falah Darul Muttaqin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau bermula saat ia tengah duduk berdoa di samping mimbar.

Beberapa saat kemudian, seorang laki-laki berbaju biru datang tergopoh-gopoh dari arah depan. Laki-laki itu langsung menuju Yazid dan menebaskan pisau di tangannya ke arah sang imam.

Para jamaah yang ada di masjid seketika langsung bangkit dan menghentikan penyerangan itu. Di tengah kerumunan warga yang berusaha menyelamatkan imam, pelaku penyerangan sempat berhasil meloloskan diri dari kepungan.

Beberapa warga kemudian mengejarnya dan akhirnya tertangkap. Sementara itu, kondisi imam yang diserang tidak mengalami luka akibat sabetan senjata tajam oleh orang tidak dikenal itu.

Pelaku kemudian diamankan warga dengan dibawa ke pihak berwajib. Belakangan diketahui bahwa senjata tajam yang dibawa oleh pelaku adalah sebuah pisau bengkok yang kini menjadi barang bukti penyerangan.

Sumber:Riauonline.com


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar Wilayah dan Jalan Terendam Banjir di Jakarta

Depokrayanews.com- Kawasan yang terendam banjir di Jakarta akibat hujan deras di Bogor dan Jakarta ternyata mulai meluas. Badan Penanggulangan ...