by

Pelantikan Imam Budi Hartono akan Berlangsung Unik

-Kotaraya-192 views

Depokrayanews.com- Acara pelantikan Imam Budi Hartono sebagai Wakil Walikota Depok pada Jumat 26 Februari 2021 besok akan berlangsung unik dan istimewa.

Sebab, sampai hari ini Imam masih terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan di RS Mitra Kelurga Depok.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok Mohammad Idris-Imam Budi Hartono digelar bersamaan dengan sejumlah kepala daerah lain di Jawa Barat yakni di GOR Arcamanik, Bandung, Jumat 26 Februari 2021. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan langsung melantik.

Tapi karena Imam masih dirawat, maka Ketua DPD PKS Kota Depok itu tidak bisa berangkat ke Bandung dan akan mengikuti acara pelantikan secara daring dari kamar perawatan di RS Mitra Keluarga.

Semua perlengkapan yang dibutuhkan sudah disiapkan pihak keluarga Imam seperti baju yang akan digunakan pada acara pelantikan, Alquran dan lambang kebesaran kepala daerah yang biasa disematkan di baju.

Karena masih terpapar Covid-19, semua persiapan saat menjelang pelantikan dilakukan sendiri oleh Imam termasuk mengenakan baju dan memegang Alquran saat pengambilan sumpah.

Istri Imam yakni Etty Maryati Salim juga terpapar Covid-19 dan penjalani perawatan di rumah sakit yang sama dengan Imam. Keduanya menjalani perawatan sejak
Rabu 17 Februari 2021 lalu.

“Iya tidak boleh ada yang menemani saat pelantikan, hanya saya sendiri di kamar rumah sakit. Semua kebutuhan saat pelantikan sudah dipersiapkan di rumah sakit,” kata Imam kepada wartawan, Kamis 26 Februari 2021.

“Insya Allah saya pakai baju pelantikan yang sudah disiapkan, tinggal jengkol dan topi saja yang tertinggal di rumah,” kata dia menambahkan.

Ini merupakan momen terindah dan bersejarah kedua dalam hidup Imam yang tidak bisa diikutinya secara langsung.

Sebelumnya Imam juga tidak hadir secara fisik pada acara pelantikan DPD PKS Kota Depok. Padahal Imam adalah ketua yang baru ditunjuk DPP PKS pimpinan Ahmad Saikhu. Imam menggantikan Mohammad Hafid Nasir yang dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok Desember 2020 lalu. Kini Hafid Nasir tidak duduk lagi di jajaran DPD PKS Kota Depok.(ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed