by

Pelatihan 1.000 Perempuan Pengusaha Mulai Digelar di Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok resmi memulai pelatihan bagi 1.000 Perempuan Pengusaha Tahun 2022. Tahap awal, pelatihan diikuti sebanyak 350 peserta.

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan pengusaha, menciptakan wirausaha yang kreatif, energik dan sukses naik kelas serta menjadi keluarga sejahtera. Selain itu, untuk menyerap tenaga kerja dan menjadi tulang punggung kekuatan ekonomi di Kota Depok.

“Pesertanya berasal dari anggota Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) yang merupakan warga Kota Depok. Seluruh peserta telah melalui tiga tahapan seleksi administrasi, substansi dan wawancara. Mereka merupakan rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB),” kata Dede seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu 7 September 2022.

Menurut Dede, pelatihan dibagi menjadi dua angkatan. Masing-masing angkatan berjumlah 175 peserta. Sementara waktu pelaksanaan pelatihan selama dua hari.

Narasumber yang dihadirkan di antaranya perusahaan yang bergerak di bidang kewirausahaan dan Tim Sinergitas Kota Depok. Materi yang disampaikan berupa mindset wirausaha, visi dan misi, customer dan produk, market, selling dan branding serta strategi modal dan harga. Metode pembelajaran terdiri atas teori, praktik, diskusi dan simulasi. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *