by

Pelayanan Administrasi di Kelurahan Mekarjaya Sudah Online

Walikota Depok, Mohammad Idris usai meresmikan aplikasi pelayanan SIP OK di Kelurahan Mekarjaya.
Walikota Depok, Mohammad Idris usai meresmikan aplikasi pelayanan SIP OK di Kelurahan Mekarjaya.

Depokrayanews.com- Warga Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, kini sudah dapat mengurus berbagai pelayanan administrasi secara online. Lewat aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan Online Kelurahan (SIP OKE),

“Masyarakat di Kelurahan Mekarjaya kini dapat dengan mudah mengajukan pelayanan administrasi tanpa harus datang ke kantor kelurahan, karena sudah dibuat aplikasi,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris usai launching aplikasi SIP OKE di Kantor Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Jumat (05/05/2017).

Program aplikasi ini memiliki keistimewaan tersendiri baik dari segi mekanisme maupun operasional.

Mekanismenya dikelola secara swadaya dengan menerapkan prinsip kolaborasi antara pihak kelurahan dengan tokoh masyarakat setempat.

Secara operasional, aplikasi ini sangat tepat, cepat, dan hemat. Masyarakat dapat lebih mudah mengajukan pelayanan dari mana pun dengan mengakses website mekarjaya.id.

“Semoga pelayanan ini dapat dikembangkan lebih luas, sebagai implementasi Depok Friendly City,” kata Idris.

Lurah Mekarjaya Ahmad Fadillah menuturkan, pelayanan online itu memberikan kemudahan akses pelayanan di kelurahan, terutama untuk menjangkau masyarakat yang mobilitasnya cukup tinggi.

Apalagi masyarakat yang tinggal di wilayah Mekarjaya banyak yang bekerja di Jakarta atau luar Kota Depok. Dengan fasilitas ini, warga yang sibuk bekerja jadi lebih terbantu.

“Dengan program ini masyarakat bisa mengakses pelayanan tanpa harus datang ke kelurahan, mudah-mudahan ini membantu masyarakat,” kata Ahmad. (til)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *