Pemain IBL: Sudah Saatnya Kota Depok Punya GOR Basket

Sebarkan :

 
Tiga pemain IBL dari Aspac dan Satria muda tampil di Depok dan menilai saatnya Depok punya GOR Basket.

Tiga pemain IBL dari Aspac dan Satria muda tampil di Depok dan menilai saatnya Depok punya GOR Basket.

Depokrayanews.com- Pemain IBL asal Satria Muda, Christiano Ronaldo, menilai sudah saatnya Kota Depok punya Gelanggang Olahraga (GOR) khusus basket karena potensi pemaian basket kota itu sangat besar.

“Saya lihat potensi pemain-pemain basket, terutama kelompok umur 12 – 18 tahun sangat bagus, sayang kalau tidak dikembangkan,” kata Dodo -panggilan Christiano Ronaldo pada acara meet and greet atau temu kanger di arena turnamen 3 x 3 NBC di Depok Mal. Minggu (2/4/2017)

Menurut Dodo. dengan potensi seperti itu sudah seharusnya Kota Depok punya GOR Khusus basket, agar bola basket di Depok bisa berkembang baik.

Pernyataan senada juga dikemukakan dua pemain basket profesional asal Aspac. Ramadhan dan Andara Prastawa.

Ketika ditanya apakah Dodo senang bisa tampil di Depok. secara tegas Dodo menyebut kekesalannya.

“Saya kesal. kenapa baru sekarang kita-kita diundang ke Depok. Padahal kota lain seperti Bogor dan Bekasi sudah sering mengundang pemain-pemain profesional ke daerah itu,” kata Dodo.

Karena itu, dia meminta pihak terkait baik DPRD maupun Pemerintah Kota Depok memperhatikan olahraga bola basket.

Menurut pantauan depokrayanews.com sejak turnamen yang baru pertama digelar di Depok dimulai Senin (27/3/2017) lalu sampai hari terakhir, tidak satupun pejabat Pemkot Depok yang hadir, termasuk Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Seni dan Budaya Agus Suherman.

Padahal pihak panitia jauh hari sudah melaporkan rencana turnamen itu. Panitia juga sudah mengirimkan undangan kepada walikota dan wakil walikota, tapi keduanya berhalangan hadir karena ada kegiatan lain.

Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo membuka turnamen itu. Ketika itu Hendrik menyatakan dukungannya untuk mengembangkan olah raga basket.

Soal GOR Basket ini sudah disuarakan pemain dan pelatih basket sejak 2 tahun lalu. Bahkan ada yang secara inisiatif mencetak baju kaos bertuliskan: Depok Butuh GOR Basket.

Ketua Panitia Pelaksana, Rinto Ari Nando sangat gembir turnamen 3 x 3 itu terlaksana dengan baik di Depok. Apalagi melihat respon dari pelajar dan klub basket yang luar biasa untuk ikut turnamen itu.

Sejumlah klub terkemuka di Jabodetabek mengirimkan timnya untuk mengikuti turnamen yang digelar di dalam Depok Mall, antara lain, Victoria Jakarta, NBC Depok, Dolphins Senusa Tangerang Selatan dan Sekolah Olahraga Ragunan.

Apalagi panitia juga mengadakan acara coaching clinic yang diberikan mantan pemain nasional Toto Sudarsono dan meet and greet. “Alhamdulilah, kami senang bisa mengadakan turnamen ini, agar basket Depok bisa berkembang dan Depok dikenal dengan turnamen basketnya,” kata Nando.

Melihat animo yang begitu besar, NBC berencana untuk menggelar turnamen itu 2 kali dalam setahun. Pernyataan Nando itu mendapat respon luar biasa dari penonton turnamen. Tepuk tangan beregmuruh di arena turnamen itum (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...