by

Pemain Seperti Ini yang Diinginkan Pelatih Timnas, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia yang baru.

DepokRayanews.com- PSSI sudah resmi menunjuk Shin Tae-yong, asal Korea Selatan sebagai pelatih baru timnas Indonesia. Biasa beda pelatih, beda strategi dan beda selera untuk bisa mewujudkan keinginannya mengatarkan tim sebagai sang juara.

Lalu seperti apa pemain yang diinginkan Shin Tae-yong? Secata tegas dia mengatakan menginginkan pemain dengan mental baja. Dalam memilih pemain, mental dan semangat tinggi menjadi kriteria utama yang dicari Shin, bukan status pemain bintang atau pemain naturalisasi.

Bagi Shin Tae-yong pemain naturalisasi atau tidak, semua sama. Yang membedakan setiap pemain, jika masuk dalam daftar panggilan timnas, adalah kualitas.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengaku tidak suka dengan pemain egois.

“(Pemain) tidak akan terpilih jika egois dan tidak ada mental untuk bermain demi Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

“Jika pemain rela mengorbankan dirinya pasti bisa terpilih. Selain itu tentu harus punya semangat,” tambahnya.

Shin Tae-yong dikontrak selama empat tahun oleh PSSI itu ditargetkan meraih hasil positif di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Piala AFF 2020.

Selain itu, Shin Tae-yong ditugaskan membantu di timnas U-16 dan U-19.

Sebagai langkah awal pemilihan pemain, Shin Tae-yong akan memanggil 60 pemain. Rencananya, latihan perdana timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih baru itu akan digelar di Surabaya atau Bali pada 13 Januari 2020. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *